Hadiri Peringatan Maulid Nabi, Menteri Agama Berkunjung ke Aceh

Kanwil Kemenag Aceh dan Menteri Agama. (Foto: Kemenag Aceh)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Menteri Agama RI, Jenderal (Purn) Fachrul Razi dijadwalkan, Sabtu (16/11) akan melakukan kunjungan kerja perdana ke Aceh.

Informasi ini disampaikan Kakanwil Kemenag Aceh Daud Pakeh usai memimpin rapat internal Kemenag Aceh di ruang kerja Kakanwil, Jum’at (15/11).

“InsyaAllah besok Pak Menteri saweu gampong, kunjungan kerja ke Aceh,” ujar Daud Pakeh.

Ia menyampaikan, dalam kunjungannya pertama kali ke Aceh sebagai Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi akan bertemu dengan dengan ulama Aceh,  ASN Kemenag se-Aceh dan juga mengunjugi dua Kampus, yaitu Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Baca: Kemenag Aceh Buka 237 Formasi CPNS 2019

“Agendanya pagi Minggu, menghadiri maulid di Unsyiah dan setelah asar Menag akan silaturahim dengan ulama juga ASN Kemenag Aceh. Menag akan dipeusijuk oleh ulama Aceh,” jelas Daud Pakeh.

Pada kesempatan tersebut Menag juga akan menandatangani tiga prasasti gedung balai nikah dan manasik haji Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan yang dibangun dengan dana SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) tahun 2019.

Baca: Menag Fachrul Razi: Saya dari Aceh, Suka Baca Buku-buku Agama

Selanjutnya pada Senin, Menag juga akan berkunjung ke UIN Ar-Raniry, Banda Aceh, bertemu dengan civitas akademika, dan juga akan menandatangani prasasti gedung Fakulatas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan gedung multiab milik UIN Ar-Raniry.

Selama di Aceh, Menag juga akan melaksanakan sejumlah agenda lainnya, termasuk melihat kondisi Asrama Haji Embarkasi Aceh.

“Selain beberapa agenda inti, pak Menag juga akan menyampaikan ceramah subuh di Masjid Raya Baiturrahman dan beberapa agenda lainnya,” tambah Daud Pakeh.

Ia juga menyampaikan pihaknya telah melakukan persiapan menyambut kedatangan Menteri Agama dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah, Komando Daerah Militer Iskandar Muda, Kepolisian Daerah Aceh, UIN Ar-Raniry dan Unsyiah.

“Kami juga berkoordinasi dengan sejumlah instansi untuk menyukseskan agenda pak menteri di Aceh,” tandas Daud Pakeh. [Randi/ril]

Related posts