Tim Marching Band Asal Aceh Juara Umum Piala Presiden

IST
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh, berhasil keluar sebagai juara umum Grand Prix Junior Band (GPJB), memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2019 ini.

Prestasi ini juga telah ditorehkan Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh, yang dilangsungkan di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, sejak 12-13 November 2016 lalu.

Berangkat dari prestasi yang ada tersebut, Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh kembali mempersembahkan prestasi gemilang di tahun 2019 ini.

Ads

Prestasi itu juga disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri dan Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Teuku Nara Setia, Tim Marching Band Gita Handayani tampil sempurna di GOR Popki Cibubur, Jakarta Timur, pada Minggu, (17/11).

Pada Tahun 2019 ini, Tim Marching Band Gita Handayani berhasil memboyong sejumlah medali meliputi, juara I Field Commander, Juara I Tekhnik Perkusi Terbaik, Juara I Tekhnik Colorguad Terbaik, Juara I Ensable Visual Terbaik, Juara I Ensamble Musik Terbaik, Juara I Show & Perfomement Terbaik, Juara I Busana Terbaik.

Bukan hanya itu, Tim Marching Band Gita Handayani ini juga berhasil menyabet juara II Solo Horn Terbaik, Juara II Tekhnik PIT Terbaik, Juara II Tekhnik Brass Terbaik.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmat Fitri mengapresiasi persembahan juara Tim Marching Band Gita Handayani. Namun, ia menegaskan prestasi yang diraih itu juga tidak terlepas dari do’a dan dukungan semua pihak dan seluruh komponen rakyat Aceh.

“Mari kita bersama-sama membesarkan Gita Handayani ini untuk mengharumkan Provinsi Aceh di level nasional maupun Internasional. Dan dengan modal juara umum kedua kali ini pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB), tingkatkan terus prestasi yang telah berhasil diraih,” ujarnya.

Ia mengingatkan agar prestasi yang ditorehkan itu untuk tidak disambut dengan euforia. Sebab, Euforia akan mengalihkan manusia dari rasa ta’dzim (meng-Agungkan) kepada Allah Yang Maha Pencipta, menjadi ta’dzim kepada makhluk-Nya.

“Karena yang berhak dipuji dan dipuja hanyalah Allah SWT sebagai Pencipta Alam semesta, sebagaimana telah di terangkan di dalam Al-Qur’an,” katanya mengingatkan.

Ketua kontingen Herlina, menambahkan, Tim Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh telah memberikan penampilan terbaik dalam ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia Tahun 2019.

“Siswa-siswi yang tergabung dalam Marching Band Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Aceh ini telah tampil dengan sempurna hingga mengantarkan mereka berhasil meraih juara umum pada ajang Grand Prix Junior Band (GPJB) memperebutkan piala Presiden Republik Indonesia tahun ini,” tambahnya. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ombudsman RI Perwakilan Aceh melakukan pengawasan khusus, terhadap pelayanan proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sedang berlangsung. Kepala Ombudsman Aceh Taqwaddin Husin mengatakan, pihaknya sudah membentuk tim khusus untuk mengawasi pelayanan administrasi untuk masyarakat, yang sedang mengurus berbagai keperluan, guna mengikuti tes CPNS. “Kita membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan terhadap proses pelayanan administrasi untuk masyarakat yang mengurus berbagai persyaratan guna mengikuti ujian seleksi CPNS, karena ada beberapa persyaratan administrasi seperti SKCK, KTP, surat kesehatan yang harus dipenuhi oleh peserta,” kata Taqwaddin, Jumat (15/11). Ads Ombudsman juga membuka posko pengaduan khusus, yang nantinya langsung berada di lokasi pelayanan, seperti di Kepolisian, Disdukcapil, maupun Rumah Sakit Jiwa. Menurutnya tempat pelayanan ini merupakan tujuan utama para peserta yang akan mengikuti tes CPNS. Saat dilakukan sidak di Polresta Banda Aceh, antrian dilokasi sangat tertib dan tidak ada petugas yang melakukan pengutan liar. Sebab, sudah terpampang dengan jelas dasar hukum dan jumlah tarif yang harus dibayarkan. “Berdasarkan amatan dilokasi dan wawancara kita kepada peserta, saat ini tidak ada petugas dari Kepolisian yang meminta tarif di atas ketentuan dan tidak ada calo yang bermain,” kata dia. Ia berharap, petugas pemberi layanan dapat melayani para peserta test CPNS dengan baik, tanpa permintaan uang imbalan diluar ketentuan dan tidak diskriminasi, yaitu sesuai dengan antrian yang telah diberlakukan. “Kami mengingatkan kepada petugas yang memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang mengurus berbagai persyaratan administrasi untuk CPNS, agar memberikan pelayanan yang baik sesuai aturan yang berlaku,” katanya. Selengkapnya klik link di www.kanalaceh.com atau swipe story’ #aceh#acehbarat #acehtimur #acehtengah #acehbesar #acehsingkil #acehselatan #acehtamiang #acehtenggara #abdya #tes #cpns #pengawasan #khusus #pegawai #pelayananterbaik #antrian #tertib #petugas #pungutanliar #calo #aturan#disdukcapil

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads