Bocoran Harga Tiket Nonton MotoGP Indonesia 2021

motosport.com
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Meski masih proses pembangunan lintasan, namun tiket nonton MotoGP Indonesia yang akan digelar di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), akan segera dijual melalui pre-booking pada 23 November 2019.

Menurut Corporate Secretari Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pemesanan pre-booking dilakukan agar calon penonton mendapatkan tempat duduk lebih awal. Selain itu, hal ini untuk melihat tingkat animo dari masyarakat Indonesia terhadap MotoGP Mandalika pada 2021 mendatang.

“Masih pre-booking, jadi tujuannya itu lebih memberikan kesempatan untuk calon penonton mendapat seat lebih, lalu bisa memilih posisi seat terbaik,” ujar Miranti, Selasa, 19 November 2019.

Ads

Lantas berapa harganya? Menjawab hal ini, Miranti menjelaskan kepastian harga resmi sampai saat ini masih dalam tahap perbincangan bersama Dorna. Belum ada harga pasti, begitu juga dengan berapa kategori kelas yang akan dibuka untuk calon penontonnya, semuanya menunggu hasil diskusi final.

Tetapi untuk kisarannya sendiri dipastikan mendekati Rp 300.000.”Untuk harga perkiraan dimulai dari Rp 295.000 untuk general admission di hari Jumat nanti (23/11). Kepastian untuk range harga dan kelas-kelasnya masih dalam tahap diskusi bersama Dorna,” kata Miranti. [Kompas]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Gerhana matahari cincin akan melintasi bumi pada 26 Desember 2019. Gerhana total itu, hanya bisa dilihat dari 7 provinsi. Untuk itu, Kemenag Aceh akan memantau gerhana matahari cincin di Kabupaten Simeulue. Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh menyebutkan, ketujuh provinsi yang bisa melihat gerhana matahari total adalah Aceh, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur. Untuk provinsi Aceh, gerhana total hanya bisa dilihat di Kabupaten Simeulue dan sebagian daerah di Aceh Singkil. Gerhana akan terjadi pada pukul 10.00 WIB sampai 14.00 WIB. “Tapi ada dua kabupaten kota yang terkena yaitu simeulue dan sebagian singkil. Durasi gerhana seluruhnya tiga jam 47 menit 52 detik, sementara durasi gerhana total cincin dua menit 53 detik,” kata Daud Pakeh, disela sosialisasi Hisab Rukyat pada pelajar di Kanwil Kemenag setempat, Selasa (19/11). 50 peserta yang berasal dari sekolah dan madrasah di Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar ikut dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, kegiatan itu bertujuan untuk mengedukasi para siswa tentang bagaimana terjadinya fenomena alam itu. “Sosialiasi ini bagi kami penting, karena untuk memberikan pemahaman untuk anak-anak kita, di satu sisi sebagai sains, mereka harus tahu kapan gerhana matahari itu terjadi,” ujar Daud Pakeh. Sosialisasi itu juga bertujuan untuk memberi pemahaman pada masyarakat bagaimana terjadinya fenomena gerhana melalui para siswa-siswi. “Lewat anak-anak kita mengedukasi apa yang harus dilakukan masyarakat saat gerhana, baik gerhana bulan maupun matahari, juga kita menjaga aqidah umat jangan ada seperti masa lalu, kami yakin di kampung-kampung masih ada yang menganggap gerhana itu musibah besar,” jelasnya. Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat gernaha matahari cincin, pihaknya akan membagi 500 kacamata khusus untuk masyarakat di Simeulue. [randi] #acehbarat #acehtengah #aceh #acehtenggara #acehtimur #acehsingkil #acehselatan #bandaaceh #gerhana #matahari #cincin#gerhanacincin #gerhanamataharitotal

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads