Buka Rapimnas Hanura, OSO Singgung Soal Pengkhianat Partai

(VIVA)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta menyebut adanya gangguan internal dan eksternal saat menghadapi Pemilu 2019. Akibatnya, Hanura tak lolos ambang batas parlemen dan gagal ke Senayan.

“Kita bersyukur walau banyak gangguan dahsyat dan berkepanjangan, berkat militansi kader loyal tak terpengaruh bujuk rayu para pengkhianat partai,” kata Oesman di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (20/11).

Ia menyebutkan Hanura masih berhasil lolos menjadi peserta Pemilu 2019. Lalu juga meloloskan kadernya menjadi anggota DPRD provinsi dan kabupaten kota.

Ads

“Namun dalam politik nasional kita tak lolos parliamentary treshold. Kenyataan pahit ini jangan membuat putus asa,” kata Oesman. Ia meminta kadernya menyongsong Hanura pada Pemilu 2024. Karena itu, ia menyebut Hanura bergerak lagi dari nol.

“From zero to hero. Kita mulai dari awal. Kita mulai dari kelahiran yang baru dengan mengharapkan tanpa ada gangguan lagi,” kata Oesman.

Ia pun meminta dalam rapimnas ini dibahas hal strategis dan mendesak sebagai persiapan Munas. Ia tak ingin perbincangkan kegagalan masa lalu.

“Dulu kita mulai dari satu tahun 8 bulan. Memang tak cukup waktu. Apalagi ada gonjang ganjing. Sekarang kita mulai from zero to hero,” lanjut Oesman. [VIVA]

Ads