Pemkab Agara Kerjasama Dengan Smile Train Untuk Operasi Bibir Sumbing

(IST)
--Ads--
loading...

Kutacane (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara melalui Ikatan Dokter Indonesia bekerjasama dengan Smile Train Indonesia, untuk menggelar operasi bibir sumbing, yang direncanakan digelar pada tanggal 24 – 26 januari 2020, di RSU H. Sahuddin Kutacane

Operasi ini juga tanpa dipungut biaya. Kordinator Wilayah Aceh Smile Train Indonesia, Rahmat Maulizar kepada kanalaceh.com mengatakan, pihaknya akan mendatangkan tiga spesialis bedah plastik ke Aceh Tenggara.

Sedangkan peserta telah terdata hingga saat ini berjumlah 15 orang, namun dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Tenggara, bagi yang menemukan penderita bibir sumbing, dipersilahkan untuk mendaftarkan diri ke Puskesmas terdekat dan ke RSU H Sahuddin. Dengan membawa Fotocopy KTP dan KK.

Ads

Namun, kata dia, bagi pasien yang sudah pernah operasi bibir sumbing tetapi hasilnya kurang bagus, masih bisa diperbaiki.

“Semoga melalui kegiatan yang positif ini, semakin banyak anak Aceh Tenggara terbantu dan bisa tersenyum dan bahagia,” ujar Rahmat, Minggu (24/11).

Ditempat terpisah, Ketua APDesi Kecamatan Lawe Alas, Suharto menyampaikan apresiasinya dengan adanya kegiatan ini. Dengan adanya kegiatan ini. Suharto berharap, ke depan kegiatan sosial tersebut bisa terus berlanjut setiap tahun.

Dia meminta para penderita bibir sumbing yang ada di Kabupaten Aceh Tenggara bisa ikut serta dalam kegiatan selanjutnya. [Seh Amin]