Kalahkan Sriwijaya, Persiraja Banda Aceh Naik Kasta ke Liga 1

Selebrasi pemain Persiraja saat mencetak gol. (Foto: IST/Hendri)
--Ads--
loading...

BALI (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil menaklukkan Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, dalam babak play off liga 2. Kemenangan itu, mengantarkan Laskar Rencong naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Laga itu berlangsung di Stadion I Wayan Dipta Bali, Senin, 25 November 2019. Persiraja sukses unggul dengan skor tipis atas Sriwijaya. Gol Persiraja diciptakan oleh Assanur Rijal di babak kedua.

Dengan hasil itu, Persiraja menjadi tim terakhir yang melaju ke Liga 1 setelah Persita Tangerang dan Persik Kediri. Sementara Sriwijaya tetap berada di Liga 2.

Ads

Sebelumnya, laga antara Persiraja dan Sriwijaya tersebut menjadi duel dua tim terluka, setelah dikalahkan oleh lawannya masing-masing pada semifinal Liga 2 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 22 November 2019.

Sriwijaya FC kalah dalam babak adu penalti 2-3 atas Persita Tangerang. Sedangkan Persiraja kalah 4-5 atas Persik Kediri. Kedua laga itu terpaksa menempuh babak tos-tosan setelah pertandingan di waktu normal dan babak penambahan waktu berakhir imbang tanpa gol. [Randi]