Walkot Subulussalam Rombak Kabinet

(Kanal Aceh/Sat)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang menggelar mutasi dan promosi, terhadap sejumlah Pejabat Eselon III di Aula LPSE, Jumat (29/11).

Pejabat yang dimutasi yakni Camat Simpang Kiri sebelumnya dijabat oleh Jhoni Arizal kini digantikan oleh Rahmayani Sari Munthe, yang merupakan camat perempuan pertama di Kota Subulussalam. Sementara Jhoni Arizal menjabat Sekretaris Majelis Pendidikan Daerah (MPD), menggantikan Rahmayani.

Kemudian Camat Sultan Daulat yang sebelumnya dijabat oleh Mulyadi, kini dijabat sebagai pelaksana tugas (PLT) oleh Rahmat Fadhli. Sementara Mulyadi ditugaskan sebagai pelaksana kantor kecamatan Sultan Daulat.

Ads

Selanjutnya Camat Penanggalan sebelumnya dijabat oleh R Abdi Syuhada kini dijabat oleh Baginda Maju sebagai Penjabat (Pj). Sementara Abdi Syuhada kini sebagai pelaksana di kantor Setdako Subulussalam.

Berikutnya Camat Longkib yang sebelumnya dijabat oleh Hal Haris digantikan oleh Makmur, sedangkan Hal Haris ditugaskan sebagai pelaksana di dinas pertanian perkebunan dan perikanan Kota Subulussalam.

Selanjutnya Adnan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid di Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah, kini Adnan menjabat sebagai Sekretaris Baitul Mal Kota Subulussalam menggantikan Makmur.

Wali kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa Camat adalah perpanjangan tangan wali kota di kecamatan. Camat, kata dia harus mampu mengayomi masyarakat di kecamatannya masing-masing.

“Saudara camat harus tinggal di kecamatan dimana ia bertugas, segera jalin kerjasama bersama muspika, kepala dan perangkat desa. menyusun standar pelayanan minimal, tingkatkan kualitas dan etos kerja demi pembangunan kota Subulussalam,” kata Walkot Bintang.

Bintang juga menyampaikan bahwa Camat tidak boleh berpolitik, tugas camat adalah menjalankan roda pemerintahan, jika pejabat tidak menjalankan sesuai arahan dan aturan, maka ia sebagai wali kota tidak segan-segan akan mencopot kembali jabatan yang telah dipercayakan. [Sat]

Ads