Enam Jembatan Gantung di Aceh Tengah Ditarget Selesai Akhir 2019

Ilustrasi. (bisnis.com)
--Ads--
loading...

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh melalui dinas PUPR telah menyiapkan pembangunan enam jembatan dengan lantai selebar dua meter di Aceh Tengah. Jembatan gantung ini, ditarget akan rampung pada akhir tahun 2019.

Asisten II Setda Aceh Teuku Ahmad Dadek mengatakan, tahun 2019, melalui sumber dana Otsus Aceh, Dinas PUPR telah menyiapakan pembangunan enam jembatan gantung. Sehingga nantinya jembatan ini dapat dilalui kendaraan roda-2 dan mobilisasi masyarakat.

Jembatan yang saat ini mulai dikebut yaitu: jembatan gantung Nasuh, Kecamatan Jamat, jembatan gantung Pelipen Gajah Kecamtan Linge, jembatan gantung Alur Putih Kecamatan Serempingan,

Ads

Kemudian, jembatan gantung Kala Ketol, jembatan gantung Antus dan Jembatan Paya Tampu di Kecamatan Pameu.

“Total biaya yang dialokasikan untuk pembangunan 6 jembatan gantung yang tersebar di Kabupaten Aceh Tengah sekitar Rp19 miliar yang fungsional di akhir tahun 2019,” kata Dadek, Jumat (29/11).

Sedangkan, kata dia, empat unit jembatan gantung yang tersebar, 3 unit di Kabupaten Aceh Barat dan 1 unit di Aceh Tengah menurutnya, akan dialokasikan pembangunanannya pada tahun 2021. Sehingga diharapkan pada akhir tahun 2021 Aceh akan bebas dari jembatan kabel yang masih membelenggu keterisoliran masyarakat di Aceh. [Randi/rel]

Ads