30.8 C
Banda Aceh

Pertengahan Desember Masuk Pelabuhan Ulee Lheue Gunakan Uang Elektronik

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pehubungan bekerjasama dengan perbankan, mengelar sosialisasi pembayaran non tunai untuk akses memasuki pelabuhan penyeberangan Ulee Lheue.

Sosiaisasi ini digelar di arena Car Free Day (CFD), Minggu (1/12). Semua lembaga keuangan yang hadir ikut menyosialisasikan kartu pembayaran elektronik, produk mereka yang nanti dapat digunakan masyarakat saat memasuki kawasan Ulee Lheue. Ada e-money dari Mandiri, BRIZZI (BRI), TapCash (BNI) TapCash iB (BNI Syariah) dan Flazz (BCA).

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan penerapan transaksi elektronifikasi sistem pembayaran non tunai ini direncanakan grand launching-nya pada pertengahan Desember.

- Advertisement -

Sementara sosialisasi terus dilakukan hingga tiga bulan kedepan, agar seluruh masyarakat segera memiliki kartu tersebut.

“Mulai pertengahan desember ini, masyarakat yang ingin masuk ke pelabuhan penyebrangan Ulee Lheue bisa menggunakan kartu-kartu dari produk perbankan tersebut dan kartu members (kartu gemilang) yang dikeluarkan Dishub,” kata Aminullah.

Program ini, kata Wali Kota diberlakukan dalam rangka memanfaatkan tekhnologi untuk transparansi dan mencegah terjadinya pungli.

“Dengan penerapan pembayaran non tunai ini tidak ada peluang untuk pungli, karena langsung masuk ke kas daerah. Dengan begitu PAD juga akan meningkat,” ungkapnya.

“Selain itu kebijakan ini juga dalam rangka menyukseskan program Gerakan Nasional  Non-Tunai (GNNT) yang diluncurkan Bank Indonesia,” tambah Aminullah.

Elektonifikasi ini, kata dia merupakan program unggulan Banda Aceh dalam menindaklanjuti program Banda Aceh Smart City. [Randi/rel]


Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Syarat Untuk Mendapatkan Bantuan Hewan Ternak Pada Dinas Pertanian Abdya

Blangpidie (KANALACEH.COM) - Untuk masyarakat atau kelompok tani Aceh barat Daya (Abdya) yang ingin mendapatkan bantuan hewan ternak harus memiliki SIMLUH ( Sistim informasi penyuluh)Kepala...

Karena Sakit Hati Jadi Alasan Oknum PNS Bakar Kantor Bupati Bireuen

Banda Aceh (KANALACEH.COM) - Personel Polres Bireuen menangkap pelaku pembakaran kantor bupati setempat berinisial HE, yang tak lain merupakan pegawai negeri sipil yang bekerja...

Oknum PNS yang Tertangkap Mesum di Ulee Lheue Dicambuk

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Oknum PNS yang terciduk berduaan di dalam mobil di kawasan Ulee Lheue, Banda Aceh akhirnya dieksekusi cambuk 18 kali, di...

5 kegiatan seru yang bisa dilakukan saat hujan

(KANALACEH.COM) - Turunnya hujan seringkali disesalkan sebagian orang. Hal ini karena turunnya hujan dianggap tidak bisa melakukan aktivitas apapun. Padahal itu salah besar! Lima...

Berita Terbaru