Peurada Dinobatkan Sebagai Gampong Sehat Gemilang

(IST)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mendeklarasikan Desa Peurada sebagai Gampong Sehat Gemilang dengan kategori Jroh, Senin (2/12) di halaman Masjid Jamik Al Hidayah.

Dinobatkan Peurada sebagai desa terbaik berdasarkan hasil penilaian tim dari Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh. Dalam sambutannya, Aminullah menyampaikan apresiasi atas prestasi Gampong Peurada tersebut.

Aminullah mengharapkan, Peurada bisa menjadi motivasi desa-desa lainnya di Banda Aceh untuk menjadi desa sehat.

“Kota Banda Aceh bulan lalu meraih penghargaan Kota Sehat Swasti Saba kategori Padapa dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan, dan kita juga meraih prestasi meraih Capaian Tertinggi Cakupan dan Keberhasilan Pengobatan Tuberkulosis (TB) se-Indonesia. Semua penghargaan ini menunjukkan Kota Banda Aceh semakin serius dalam menjadikan kota yang sehat,” katanya.

Apresiasi Rumah Hidroponik

Usai acara, Wali kota bersama Camat Syiah Kuala, Aulia R Dahlan, Keuchik Peurada, Marzuki Ibrahim dan beserta jajarannya beranjak menuju lokasi budidaya menanam di desa setempat.

Tiba di lokasi, Aminullah langsung melakukan pengecekan terhadap tanaman BUMG itu. Banyak tumbuhan yang ditanam disana seperti daun Sop, Pakboy, bayam, kangkung serta budidaya ikan Lele dalam kuota kecil.

“Ini adalah sebuah inovasi yang bagus, memanfaatkan lahan ditengah kota untuk berkebun,”

“Alhamdulillah hari ini saya langsung diizinkan memetik hasil untuk dibawa pulang. Lokasinya cukup bersih, Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pak Keuchik dan para Ibu-ibu BUMG disini,” tambah Aminullah. [Fahzian/rel]

Related posts