Banjir Luapan di Aceh Barat Berangsur Surut

Lima desa di Aceh Selatan direndam banjir
Dokumentasi - Banjir . (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Barat (KANALACEH.COM) – 13 desa di Kabupaten Aceh Barat yang terendam banjir sejak 1 Desember 2019 kemarin, kini mulau surut.

Informasi yang diperoleh dari BPBA,  akibat hujan deras sejak hari Minggu, menyebabkan air sungai meluap di kabupaten Aceh Barat  menyebabkan terjadinya banjir luapan di 13 desa pada 4 kecamatan di wilayah tersebut.

Namun, kini air yang menggenangi jalan dan rumah warga itu, sudah mulai surut. Sebahagian warga ada yang masih bertahan dirumahnya  dan ada yang masih mengungsi ke tempat saudaranya.

Ads

Pusdalops dan tim TRC BPBD Aceh Barat terus melakukan pemantaun di empat) kecamatan yang dilanda banjir. BPBD Aceh Barat juga berupaya menyalurkan bantuan sembako  ke kantor camat Kecamatan Pante Cermen.

“Tim Rescue BPBD Aceh Barat juga telah melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir dan juga warga yang berdampak di  desa Pasi Masjid,” kata kepala BPBA, Sunawardi, Selasa (3/12).

Adapun desa yang terdampak banjir dan debit air mulai surut, yakni Desa Alu Tampak, Pasi Jambu, Padang Mancang, Keude Arun, Ceukok Maret, Blang Berandang, Leuhan, Gampa 1. Kemudian Desa Pasi Mesjit, Pasi Pinang, Pasi Aceh, Mereubo, Seumantok dan Keutambang. [Randi]