Inginkan Perubahan, Mirwan Amir Tantang OSO di Munas Hanura

Mirwan Amir. (Foto: sebar.co)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Jelang Musyawarah Nasional III Partai Hanura, Ketua DPP Hanura, Mirwan Amir akan mencalonkan diri jadi ketua umum dan siap menantang Oesman Sapta Odang.

Menurutnya, pihaknya masih menggalang dukungan, untuk bisa mencalonkan diri, sesuai presentase syarat yang telah ditentukan partai. Kini, pihaknya masih fokus untuk menggalang dukungan di setiap DPC dan DPD.

“Ya rencana begitu (maju jadi ketum), saya juga memberanikan diri untuk mencoba, kita harus lihat,” kata Mirwan saat dikonfirmas, Sabtu (7/12).

Ads

Ia menyatakan siap untuk maju karena kekhawatirannya pada Partai Hanura, yang ia nilai selama ini semakin bobrok. Hal itu terlihat dari hasil Pileg 2019 lalu, tidak ada satupun wakil dari Hanura yang duduk di Senayan.

Dengan kondisi seperti itu, Mirwan menginginkan harus ada perubahan yang besar dari dalam Hanura. Ia khawatir, jika kondisi seperti ini, Hanura bisa hilang dari peta partai politik di Indonesia. Apalagi ketua umum saat ini OSO dan kader lainnya, tidak memiliki jabatan di kabinet Jokowi – Ma’ruf.

“Tentu ini harus ada perubahan, apalagi sekarang (OSO) tidak punya posisi apa-apa, apa mungkin Hanura ini bisa bangkit? jadi harus ada perubahan harus ada orang yang berani,” ujarnya.

Bahkan, dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas), OSO juga dikabarkan mendapat dukungan penuh dari seluruh DPD Hanura. Munurut Mirwan, klaim seperti itu hal yang wajar.

“Selama ini kan memang sudah dikondisikan oleh OSO. Jadi partai Hanura ini hanya senyap saja selama ini gak ada gairah,”

“Ya kita lihat lah apa benar ada keyakinan seluruh DPD dan DPC mendukung OSO gitu, kan yang memberikan informasi pada OSO itu anak buahnya, kita lihat saja nanti apa benar demikian,” katanya.

Menurut Mirwan, Munas III Partai Hanura dipercepat dan akan digelar pada pertengahan Desember tahun ini. [Randi]

Ads