Subulussalam Peringati Hari Ibu ke 91

(Kanal Aceh/Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Subulussalam, selenggarakan peringatan hari ibu (PHI) ke 91, di Aula Serbaguna Pendopo Wali kota Subulussalam Kamis (12/12).

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Subulussalam, menyampaikan bahwa PHI diperingati setiap tanggal 22 Desember, adalah untuk mengenang dan menghargai perjuangan para Ibu dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

Sebelumnya, Kegiatan yang bertema Perempuan Berdaya Indonesia Maju itu, sudah melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari diskusi publik, beberapa perlombaan hingga gerak jalan Indonesia sehat, yang akan digelar pada Minggu tanggal 15 Desember 2019.

Ads

Ketua TP PKK Mariani Harahap mengatakan bahwa Ibu punya peran ganda, yakni berperan penting dalam rumah tangga serta bangsa dan negara

“Tanpa Ibu, bapak tidak ada apa-apanya, dibalik bapak yang hebat ada sosok ibu yang tangguh, demikian sebaliknya,” Kata Ketua TP PKK Mariani Harahap.

Istri Wali Kota Bintang itu juga menyampaikan bahwa masih ada instansi atau dinas yang tidak perduli dengan kegiatan Hari Ibu, sehingga ia berharap kedepan agar lebih menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam setiap kegiatan pemko Subulussalam.

Wali Kota Subulussalam H Affan Alfian Bintang mengatakan bahwa ia mengakui betapa pentingnya peranan Ibu dan istri disisinya.

“Saya sudah merasakan, tanpa ibu, tanpa istri saya mungkin tidak bisa berdiri di mimbar ini, sejak dari 2007 saya terjun ke dunia politik, istri selalu setia menemani,” kata Bintang. [Tumangger]

Ads