Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold di Indonesia

Galaxy Fold. (foto: Tachradar)
--Ads--
loading...

Jakarta (KANALACEH.COM) – Samsung resmi menjual ponsel layar lipat pertamanya di Indonesia. Berikut ini spesifikasi lengkap dan harga Galaxy Fold di Indonesia.

Galaxy Fold mengusung dua layar. Ukuran layar di bagian luar 4,6 inch, menggunakan panel Super AMOLED dan terlindungi kaca Gorilla Glass.

Sementara layar di bagian dalam berukuran 7,3 inch dengan resolusi 1.536 x 2.152 pixel, Samsung menyebutnya Infinity Flex. Menggunakan panel Dynamic AMOLED yang berlapis polimer.

Ads

“Lapisan polimer ini membuat layar bisa dilipat tanpa mengurangi kualitas gambar,” jelas Taufiq Furqan, Product Marketing Samsung Indonesia seperti dilansir laman Detik.com, Jumat (13/12).

Samsung menyertakan fitur App Continuity yang menghadirkan transisi aplikasi yang intuitif dari layar kecil ke Infinity Flex.

“Ketika buka Google Maps di layar depan, ternyata butuh tampilan yang lebih besar. Langsung tinggal buka layar bagian dalam, aplikasi yang sama akan terbuka,” terang Taufiq.

Layar bagian dalam juga dibekali fitur multi active windows. Saat ini memang sudah ada di ponsel Samsung lainnya, tapi dengan layar yang lebih besar membuat pengguna bisa membuka tiga aplikasi sekaligus di Galaxy Fold secara bersamaan.

“Tinggal swipe aja di sebelah kanan ada aplikasi yang bisa kita buka. Misalnya lagi nonton YouTube, ada pesan masuk, tinggal swipe kanan buka WhatsApp, sambil buka Notes untuk bikin catatan,” papar Taufiq.

Samsung membekali Galaxy Fold dengan enam kamera. Ada tiga kamera di bagian belakang bodinya.

Spesifikasinya mirip Galaxy S10, kamera utamanya 12MP bersensor 1/2.55 inci 1.4um piksel dengan aperture f/1.5-2.4. Kamera ini dilengkapi fitur Dual Pixel Phase-detection Autofocus (PDAF) dan OIS (Optical Image Stabilization).

Kamera kedua telephoto 12MP dengan aperture f/2.4 dan OIS. Kamera ketiga 16MP menawarkan ultra-wide angle.

Galaxy Fold dibekali kamera depan ganda di bagian dalam. Kamera utamanya 10MP dengan aperture f/1.9 didukung fitur Dual Pixel PDAF, serta kamera kedua 8MP. Tepat di bagian atas layar depan terdapat kamera 10MP.

Sektor dapur pacu, Galaxy Fold ditenagai chipset Snapdragon 855 yang ditandemkan dengan RAM 12GB dan memori internalnya 512 GB.

Ponsel layar lipat ini mengusung SIM Card fisik dan eSIM. Fitur lain yang disematkan meliputi sensor sidik jari di pinggiran bodi, speaker stereo dan wireless power share.

Dengan spesifikasi tinggi dan pengalaman baru yang ditawarkan, Galaxy Fold dibanderol Rp 30,880 juta.

“Di dalam paket penjualan diberikan Galaxy Buds dan fiber cover. Kami memberikan satu kali gratis penggantian layar. Samsung menyediakan premier service 24 jam yang dihadirkan khusus untuk pengguna Galaxy Fold,” ujar Taufiq. []

Ads