Besok, Kemenag Aceh akan Bahas Soal Informasi Haji dan Travel Umrah

Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, H. Samhudi. (Foto: Kemenag Aceh)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh akan melaksanakan kegiatan Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) tahun 2019 besok, Minggu (15/12) di Hotel Grand Nanggroe, Banda Aceh.

Kegiatan tersebut akan diikuti 250 Peserta dari unsur ASN Kanwil Kemenag Aceh, Kankemenag, KUA, Penghulu, Penyuluh dan Ormas.

“Disana kita akan membahas sejumlah informasi terbaru, Jumlah Waiting list calon jamaah Haji Aceh, juga rencana perjalanan Ibadah Haji tahun 2020 dan termasuk informasi mengenai travel umrah,”ujar Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Aceh, H. Samhudi, didampingi Kasi Informasi Haji, Safrizal, di Banda Aceh, Sabtu (14/12).

Ads

Selain itu, Samhudi juga menjelaskan untuk narasumber akan dihadiri langsung oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag RI, Direktur Pelayanan Haji Luar Negeri dan Kakanwil Kemenag Aceh, Daud Pakeh.

“Mudah-mudahan semua narasumber yang sudah dijadwalkan bisa hadir pada kegitan tersebut,” lanjut Samhudi.

Ia menambahkan bahwa kegiatan jamarah ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Aceh, pada 2018 juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama.

Dalam kegiatan tersebut nantinya peserta bisa berdiskusi langsung dengan narasumber seputaran persoalan-persoalan haji dan umrah.

“Jamarah atau Bincang-bincang soal Haji ini nantinya dihiasi dengan dialog para peserta yang dipandu langsung oleh dua orang host, jadi peserta bisa dialog interaktif dengan narasumber,” tambah Samhudi.

Dalam rangka menyukseskan kegiatan tersebut, Safrizal mengatakan pihaknya telah melakukan berbagai persiapan, termasuk menyebarkan undangan dan bekerjasama dengan Subbag Inmas dalam kepanitiaan kegiatan tersebut. [Randi/rel]

Ads