Protes Jalan Rusak, Warga Paya Bakong Mancing Ikan di Kubangan

Warga Paya Bakong memancing di kubangan, sebagai bentuk protes akibat jalan rusak. (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Sejumlah warga dan pemuda Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara mengelar aksi memancing ikan di badan jalan Lintas Kecamatan menuju ke waduk Keurtoe, Minggu (15/12).

Aksi memancing di kolam kubangan itu, sebagai bentuk protes atas kerusakan sarana dan prasarana jalan yang tak kunjung diperbaiki.

Tokoh Muda Paya Bakong T Muhammad Isa Aziz mengatakan, kondisi badan jalan dari simpang Cluster IV sampai ke Pante Bahagia menuju waduk Keureutou rusak parah.

Ads

Kondisi tersebut disebabkan seringnya mobil perusahaan yang sedang mengerjakan proyek yaitu pembangunan waduk raksasa di kecamatan itu.

“Ini Jalan utama, sudah lama dibiarkan begitu saja. Bahkan sudah banyak yang jatuh korban di jalan yang penuh kubangan seperti kubang kerbau di sepanjang badan jalan dari Cluster IV sampai ke Pante Bahagia,” katanya.

loading...

Jalan yang berlubang tersebut diperkirakan sekitar 14 kilometer dari Simpang Cluster IV sampai ke Pante Bahagia.

“Seharusnya di daerah kita disini bisa di kondisikan atau dialokasikan anggaran khusus untuk jalan menuju proyek bendungan raksasa waduk Keurtoe agar jalannya bagus seperti daerah-daerah yang lain,” ucapnya.

Selama beberapa tahun terakhir ini, saban hari jalan tersebut dilalui oleh truk dan alat berat jenis interkuler perusahaan pekerja waduk, untuk mengangkut bahan material dan alat kerja kelokasi.

Sementara kapasitas jalan tidak memadai. Dari kondisi jalan itu, banyak pengendara yang jatuh akibat lubang yang menganga di tengah jalan.

“Kami memohon perhatian dari pada pihak pemerintah agar dan mengambil inisiatif serta melihat kondisi jalan kita pada saat ini yang sangat memprihatinkan,” ujarnya. [Samidan]

Ads