Kantor Camat Baiturrahman Raih Penghargaan Ter-BEREH se Banda Aceh

(ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kecamatan Baiturrahman mengawali tahun 2020 dengan catatan manis. Kecamatan yang dipimpin Camat Muhammad Rizal ini mendapatkan piagam penghargaan dari Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman.

Penghargaan yang didapatkan juara I Kantor Camat bersih, rapi, estetis dan hijau se-Kota Banda Aceh.

Penghargaan ini diserahkan Wali Kota Banda Aceh kepada Camat Baiturrahman, Senin (6/1) pada Apel Gabungan PNS Pemko Banda Aceh di halaman Balai Kota. Selain memberikan penghargaan, Wali Kota juga menyerahakan hadiah berupa uang pembinaan kepada kecamatan-kecamatan yang telah meraih penghargaan program BEREH ini.

Ads

Usai menyerahkan penghargaan ini, Wali Kota menyampaikan selamat kepada kecamatan yang telah meraih penghargaan tersebut. Katanya, Pemko program ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di tingkat kecamatan, khususnya dibidang kebersihan dan kenyamaan Kantor Camat sebagai pusat pelayanan.

Pada 2019 lalu, Wali Kota telah membentuk tim penilai kebersihan, estetis, inivatif dan hijau. Tim yang dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan ini  telah mengunjungi sembilan kecamatan pada periode 16 Oktober hingga 7 November 2019.

“Kunjungan lapangan waktu itu sekaligus melakukan penilaian kantor kecamatan untuk memberikan motivasi kepada para camat yang sudah melakukan pembenahan dan usaha maksimal dalam meningkatkan kebersihan, keindahan dan kenyamanan kantor,” ungkap Aminullah.

Aminullah berharap, kebersihan dan keindahan yang telah ada dapat dipertahankan dan ditingkatkan demi memberikan kenyamanan dan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Baiturrahman mengaku bersyukur dengan dibentuk tim BEREH ini. Saat turun meninjau, tim ini memberi arahan aparatur kecamatan yang kemudian secara swadaya berbenah mewujudkan lingkungan kantor yang nyaman.

“Alhamdulillah hari ini, kerja keras kawan-kawan mendapatkan apresiasi oleh Pak Wali dengan memberikan penghargaan dan uang pembinaan. Meskipun penghargaan bukan tujuan utama, karena yang kita inginkan adalah suasana lingkungan kantor yang bersih dan nyaman serta pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Muhammad Rizal.

Dikatakannya, penghargaan yang didapatkan ini akan menambah motivasi dirinya dan aparatur kecamatan untuk berkarya lebih baik lagi seperti harapan Wali Kota yang meminta aparatur dapat terus berinovasi.

“Alhamdulillah, pastinya kita bersyukur atas penghargaan ini. Prestasi ini menjadi pemantik semangat kami untuk berbuat lebih baik lagi,” ujar Rizal.

Juara II program ini diraih Kecamatan Ulle Kareng. Sementara juara III diraih Kecamatan Lueng Bata. [randi/rel]

Ads