Kerap Masuk Maling, SDN 4 Subulussalam Dambakan Pagar Sekolah

(Kanal Aceh/Tumangger)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Subulussalam yang sudah berusia sekitar 20 tahun, hingga kini belum memiliki pagar memadai.

Kepala SDN 4 Subulussalam, Sulyani kepada kanalaceh.com mengaku resah, akibat tidak ada pagar di sekolah tempat ia mengajar.

“Kami resah, sekolah ini sering dimasuki maling, sejumlah barang-barang milik sekolah sering kehilangan dan bahkan bangunan dirusak oleh orang yang tidak bertanggungjawab,” kata Sulyani dirungannya, Selasa (7/1).

Selain maling, kata Sulyani, sekolah yang terletak di pinggir jalan Sultan Daulat, Simpang Kiri itu juga kerap dijadikan tempat nongkrong anak-anak lajang.

Pihaknya sudah membuat usulan, namun hingga saat ini belum ada tanggapan. ia berharap, pembangunan pagar itu dapat segera terwujud agar penataan sekolah yang ia pimpin itu, dapat lebih baik kedepan.

Dikonfirmasi kepada Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Subulussalam, Sairun, mengatakan akan dianggarkan di APBK perubahan atau di tahun 2021 nanti.

“Tahun 2020 Anggaran sudah ditetapkan, silahkan buat lagi usulan, nanti akan kita masukkan di Perubahan atau di Tahun Anggaran 2021 mendatang,” kata Sairun. [Tumangger]

Related posts