Air Terjun Tangga 1000, Surga Tersembunyi di Trumon

Air Terjun Tangga 1000. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Salah satu destinasi wisata yang paling menarik untuk dikunjungi di Aceh Selatan ialah Air Terjun Tangga 1.000 yang terletak di Desa Ie Jeureuneh, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan.

Suara air terjun dan pemandangan yang sangat indah itu, mampu menyihir tatapan mata dan pengunjung

Kepala Seksi Atraksi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Elliati dalam kunjungannya ke destinasi itu, mengatakan air terjun tersebut sempat viral beberapa waktu lalu. Sehingga, ia bersama Kadis Pariwisata Aceh Selatan Safril, langsung berkunjung ke air terjun itu.

Sebelum sampai ke lokasi, kata dia pengunjung harus menempuh perjalanan berat dan berliku. Kenderaan yang cocok, kata Elliati, menggunakan mobil offroad. Meski fasilitas dan infrastruktur kurang memadai, ia mengakui bahwa air terjun tangga 1000 ini bisa menjadi destinasi yang indah di Aceh Selatan.

“Semoga ke depan jalan menuju ke destinasi wisata Air Terjun Tangga 1000 dapat di perbaiki, sehingga memudahkan para wisatawan yang akan berkunjung,” kata Elia dalam keterangannya, Selasa (28/1).

Ia juga berharap, dilokasi destinasi Air Terjun Tangga 1000 ini, akan banyak kegiatan-kegiatan, baik yang digelar pemerintah ditingkat Provinsi maupun kabupaten.

“Ini bisa jadi lokasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas di Air Terjun Tangga 1000, agar destinasi wisata tersebut bisa cepat berkembang,” ucap Elia. [Fahzian/rel]

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts