Pantau Lokasi Banjir, Dewan Abdya: Semua Pihak Harus Serius Atasi Persoalan Ini

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Usman IA, salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), turun langsung memantau perkembangan banjir akibat hujan di gampong Kuta Bahagia, dan Gampong Pawoh, Dusun Bincah Susoh, Selasa (29/1) malam.

Usman mengatakan, air mulai naik ke permukaaan perumahan dan jalan-jalan sejak magrib. Sebelumnya kampung ini memang langganan banjir dan perlu penanganan serius dari pemerintah.

“Saya turut prihatin lihat masyarakat yang selalu kena dampak banjir dan semua pihak harus serius menanggapi peristiwa ini,” katanya.

Dirinya juga sudah melaporkan kejadian ini kepada anggota DPR-RI, Rafli dari fraksi PKS. “Alhamdulillah Rafli sangat peduli terhadap daerah kita serta responnya sangat baik,” katanya.

Selain itu, Usman juga menyebutkan untuk mengatasinya, diperlukan pemasangan batu gajah agar banjir ini tidak terulang lagi.

“Sungai tidak mampu lagi menampung debit air, makanya meluap kerumah warga,” ucapnya.

Sementara itu bedasarkan laporan dari kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten (BPBK) Abdya, Amirruddin banjir terjadi beberapa titik seperti Ie mirah Babahrot, Ujong Tanah, Setia dan kampung Sejahtera Manggeng, namun tidak ada korban jiwa. [Jimi Pratama]

Related posts