Peserta Tes CPNS Dapat Mengetahui Langsung Lolos Tidaknya Passing Grade

Begini alur seleksi CPNS 2018
Seorang peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdoa sebelum dimulainya tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) di Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, 21 Oktober 2017. (Tempo)

Singkil (KANALACEH.COM) – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil, resmi membuka tes seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2019.

Total dihari pertama tes SKD CPNS sebanyak 400 peserta yang dimuali sejak Senin (27/1). Namun yang mengikuti tes sebanyak 383 peserta, 17 peserta lainnya dinyatakan tidak bisa mengikuti tes dikarenakan tidak hadir dan telat hadir. Sementara peserta yang lolos passing grade sebanyak 77 peserta.

Kepala BKPSDM Aceh Singkil Ali Hasmi, mengatakan untuk hasil tes SKD CPNS, peserta dapat mengetahui langsung hasilnya dilayar tv di ruang tunggu. Mengingat sistem penilaian dibuat secara sistematis secara digital.

“Bisa dilihat langsung begitu selesai, keluar hasilnya SKDnya di layar tv lolos passing grade atau tidak,” kata Ali Hasmi di Aula Dinas Kesehatan Aceh Singkil, Selasa (28/1).

Selanjutnya untuk mengetahui lolos tidaknya ke tahapan selanjutnya, peserta masih harus menunggu beberapa waktu sampai pengumuman resmi akan disampaikan jika panitia seleksi telah memverifikasi nilai peserta secara keseluruhan.

Sebagai informasi, dalam perekrutan CPNS kali ini Pemkab Aceh Singkil membuka 182 formasi yang akan diperebutkan oleh 1604 pendaftar. Khusus untuk hari ini (hari kedua), dari 400 peserta yang hadir mengikuti sebanyak 391 peserta, yang dinyatakan lolos passing grade sebanyak 81 peserta.

Sehingga total peserta yang sudah lolos passing grade selama dua hari sebanyak 158 peserta. [Khadafi]

Related posts