Listrik Padam di Seluruh Aceh, Ini Penyebabnya

Gantikan diesel, jaringan transmisi PLN di Aceh hemat Rp 91,4 miliar
Ilustrasi - Petugas memeriksa instalasi transmisi listrik di Gardu Induk Tegangan Tinggi (GITET) PT PLN. 2016. (Tempo)

 Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemadaman listrik terjadi di seluruh wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara, pada, Senin, 3 Februari 2020 sekitar pukul 09:38 WIB.

Informasi yang diperoleh, pemadaman listrik ini akibat gangguan pada sistem transmisi 150 KV antara Binjai dan Pangkalan Brandan. Sehingga mengakibatkan terganggunya supply listrik.

“Ada gangguan pada sistem transmisi 150 kV antara Binjai dan P.Brandan Pukul 09.38 WIB, mengakibatkan terganggunya sebagian supply pasokan listrik untuk wilayah Aceh dan sebagian Sumatera Utara,” kata Manager Komunikasi PLN UIW Aceh, T Bahrul Halid dalam keterangannya.

Sampai saat ini, pihaknya masih berusaha memperbaiki kerusakan tersebut. Kemudian melakukan proses pengaturan beban kelistrikan kembali.

“Kami sampaikan mohon maaf atas ketidaknyamanan ini kepada pelanggan setia kami yang terdampak penyalaan bergilir,” ujarnya. [Randi]

 

View this post on Instagram

 

(KANALACEH.COM) – Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah meninggal dunia, Minggu (2/2). Hal ini dikabarkan putra Gus Solah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid. Gus Solah menurut Ipang wafat pada pukul 20.55 WIB. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” demikian ujar Ipang Wahid. Ipang sebelumnya mengabarkan ayahnya tersebut kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita. Gus Solah wafat diusianya yang ke-77 tahun. Gus Solah pada 2018 sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena penyakit lambung. Ia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal 2020 ia dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. [CNN] #acehbarat #acehtenggara #acehtamiang #acehutara #acehsingkil #acehgayo #acehtimur #acehbesar #acehselatan #gus #gusholah #gussolahwafat #rs #penyakit #lambung #kritis #wafat #meninggaldunia #jombang #jawatimur

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts