RSUD Aceh Singkil Sudah Terisi Dokter Spesialis Kandungan

RSUD Aceh Singkil. (Kanal Aceh/khadafi)

Singkil (KANALACEH.COM) – Kebutuhan dokter spesialis kebidanan dan kandungan di rumah sakit umum daerah (RSUD) Aceh Singkil sudah tersedia.

Hal itu dikatakan Direktur RSUD Aceh Singkil dr. Khuzaini melalui sambungan telepon pada kanalaceh.com, Senin (3/2).

Khuzaini mengatakan, ketersediaan dokter spesialis kebidanan dan kandungan di RSUD Aceh Singkil sudah ada sejak tanggal 1 Februari 2020.

“Mulai tanggal 1 Februari 2020, RSUD Aceh Singkil sudah ada dokter spesialis kebidanan dan kandungan yakni dr. Rika, SpOG,” ujarnya.

Rika SpOG merupakan dokter dari RSUD Aceh Singkil yang mendapat beasiswa dan melanjutkan studi di Universitas Gajah Mada Yogyakarta, untuk menempuh pendidikan spesialis kebidanan dan kandungan.

“Saat ini sudah selesai menempuh studinya dan akan kembali bertugas di RSUD Aceh Singkil,” ungkap Khuzaini.

Sebelumnya, hampir dua bulan lamanya RSUD Aceh Singkil mengalami kekosongan dokter spesialis kandungan, setelah dua dokter yang bertugas pindah tugas keluar daerah dan cuti melahirkan.

Kekosongan dokter spesialis kandungan di RSUD Aceh Singkil menyebabkan pasien yang hendak melahirkan, harus dirujuk ke RSUD Subulussalam.

Pihak rumah sakit sebenarnya sudah berupaya mencari pengganti untuk mengisi kekosongan dokter tersebut, namun hasilnya nihil sehingga masyarakat terpaksa menunggu hingga studi dokter Rika selesai. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

(KANALACEH.COM) – Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Solah meninggal dunia, Minggu (2/2). Hal ini dikabarkan putra Gus Solah, Irfan As’ari Sudirman Wahid atau Ipang Wahid dalam akun twitternya @ipangwahid. Gus Solah menurut Ipang wafat pada pukul 20.55 WIB. “Gus Sholah baru saja wafat, pada pukul 20:55. Mohon dimaafkan seluruh kesalahan. Allahummaghfirlahu warhamhu wa’afihi wa’fuanhu,” demikian ujar Ipang Wahid. Ipang sebelumnya mengabarkan ayahnya tersebut kritis setelah sebelumnya dirawat di RS Harapan Kita. Gus Solah wafat diusianya yang ke-77 tahun. Gus Solah pada 2018 sempat dirawat di RSUD Jombang, Jawa Timur karena penyakit lambung. Ia kemudian dirujuk ke RSCM Jakarta. Pada awal 2020 ia dirawat di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. [CNN] #acehbarat #acehtenggara #acehtamiang #acehutara #acehsingkil #acehgayo #acehtimur #acehbesar #acehselatan #gus #gusholah #gussolahwafat #rs #penyakit #lambung #kritis #wafat #meninggaldunia #jombang #jawatimur

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts