Komunitas Motor Aceh Singkil Galang Dana untuk Korban Kebakaran

(Kanal Aceh/Khadafi)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (popularitas.com) – Komunitas motor Aceh Singkil melakukan penggalangan dana untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.

Aksi penggalangan dana tersebut berlangsung sejak Jumat (21/2), aksi kemanusiaan tersebut berlangsung di Simpang Empat Rimo, di Kecamatan Gunung Meriah.

Bermodalkan kardus bekas yang bertuliskan “Peduli Kebakaran di Desa Ujung”, para anak-anak komunitas motor ini menghampiri dan menadahkan kardus tersebut, kepada pengendara yang sedang melintasi jalan tersebut.

Ads

Koordinator kegiatan, Dasrimal Nasution mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan oleh Komunitas Motor dari Clasic Biker Aceh Singkil, BAMRAS, BAVAS, dan Pemuda Pancasila demi membantu saudara – saudara yang terkena bencana Kebakaran kemarin.

“Atas rasa kemanusiaan peduli terhadap korban kebakaran dan juga merupakan visi misi dari komuntas anak motor yakni bakti sosial,” kata Idas sapaan akrabnya.

Pengalangan dana ini dilakukan di Kecamatan Gunung Meriah dengan titik kumpul depan Polantas Simpang Empat Rimo selama dua hari, Jumat dan Sabtu.

“Dan rencananya juga dilakukan di Simpang Kanan apabila personel yang ikut lebih banyak, karena pagi ini yang gabung baru sekitar 10 orang,” tambahnya.

“Tentunya bantuan ini sangat diharapkan untuk meringankan beban saudara kita yang tertimpa musibah,”

Idas mengajak masyarakat yang melintasi jalan tersebut agar menyisihkan sebagian harta yang dimiliki untuk didonasikan. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Cerita Brigadir TM Saputra Lamar Kekasih Hati Dengan Mahar 100 Mayam Emas Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Brigadir TM Saputra, anggota Polres Aceh Utara yang sempat viral karena membawa anaknya saat menjaga kantor PPK pada pemilu 2019 lalu, Kamis (20/2) resmi menikahi wanita pujaan hati. Putra begitu spaan akrabnya, melepas masa dudanya dengan seorang wanita bernama Maya Karmila, seorang bidan berusia 29 tahun yang tak lain adalah adik kandung dari mendiang istri Putra yang pertama. Pernikahan keduanya berlangsung di rumah mempelai wanita, di Glp VII Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. Hal menarik dari pernikahan ini adalah jumlah mas kawin yang menurut sebagian orang dirasa begitu fantastis, betapa tidak, Brigadir Putra menyiapkan 100 mayam emas dan uang tunai Rp 100 juta untuk akad nikahnya. Putra mengaku jika mas kawin ya ia siapkan adalah hal yang wajar ia berikan pada sang istri. “Selama ini maya menjaga anak saya dengan baik, dan saya membalasnya, dia memuliakan anak-anak saya, dan saya memuliakan dia pula,” ujar Putra. Putra juga mengakui jika mas kawin yang ia berikan bukanlah permintaan dari mempelai wanita maupun keluarganya. “Jumlah yang demikian bagi saya bukan sekadar mahar, namun sebagai ungkapan terimakasih karena selama 3 tahun 4 bulan ini dialah orang yang menjaga dan merawat teuku dan pocut (anak putra) adalah maya,” ungkap Putra. [Rajali/rel] #acehbarat #acehtenggara #acehutara_lhokseumawe #acehutara #acehgayo ##bandaaceh #acehsingkil #acehtamiang #acehtimur #acehbesar #acehselatan #brigadir #melamar #menikah #mahar #100juta #pasanganmudabahagia #pasutri #mahartinggi #kekasihhalal #kekasihhati #duda #bidan #matangkuli

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on