Warga Subulussalam Digegerkan Dengan Seekor Harimau Masuk Pemukiman

(Kanal Aceh/Tumangger)
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Seekor Harimau masuk permukiman warga, di Desa Singgersing, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam.

Kepala Desa Singgersing Aliasa kepada kanalaceh.com mengatakan, awalnya ia mendapat laporan dari masyarakat yang melihat langsung hewan itu melintas menyebrangi jalan.

“Ada laporan warga saya yang melihat langsung harimau itu sekira pukul 19:40 WIB, melintas menyebrangi jalan T Umar tepat di dekat SD Singgersing lama,” kata Aliasa Jumat Malam (21/2).

Ads

Tak berselang lama, warga Desa Singgersing pun berkumpul hendak mendengarkan cerita penampakan sosok harimau tersebut.

Melihat kerumunan warga, Camat Sultan Daulat Rahmad Fadli Capah, yang saat itu melintas, langsung menginformasikan tentang penampakan hewan dilindungi tersebut, kepada pihak Danramil dan Kapolsek setempat.

“Kita sudah informasikan kepada pihak Danramil dan Kapolsek Sultan Daulat. Supaya mengkoordinasikan kepada para pihak terkait untuk ditindaklanjuti agar tidak meresahkan masyarakat,” kata Camat Rahmad Fadli Capah.

Sebelumnya, harimau berwarna kuning hitam dan kurus itu juga sudah memangsa sebanyak 3 ekor lembu ternak warga setempat. [Tumangger]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkunjung ke Aceh untuk memantau proyek jalan tol Sigli-Banda Aceh seksi IV, pada Jumat (21/2). . Dalam kunjungannya tersebut, Jokowi menargetkan jalan tol tersebut dapat beroperasi pada lebaran 2020 nanti. Ia menyebut pembangunan jalan tol itu saat ini berjalan dengan lancar. . “Kata Pak Direktur (Hutama Karya) bisa katanya Insya Allah (digunakan saat Lebaran),” ujar Jokowi. . Kata dia, ruas tol Sigli-Banda Aceh seksi IV dibangun sepanjang 14 kilometer. Hanya saja, Jokowi belum bisa memastikan apakah ruas jalan tol itu beroperasi secara penuh atau fungsional. . Secara keseluruhan, ruas tol Sigli-Banda Aceh memiliki panjang 74 kilometer. Sementara, ia menyebut proses pembebasan lahan berjalan dengan lancar berkat semua pihak. . “Alhamdulillah tol Banda Aceh- Sigli pembebasan lahannya berjalan dengan sangat baik. Pihak Hutama Karya menyampaikan pembebasan (lahan) rampung, justru kontruksinya juga sudah,” ucapnya. . Pembebasan lahan itu, lanjut Jokowi, berkat kerjasama antara pihak bupati, Gubernur Aceh dan semua instansi yang terlibat dalam proses pembangunan jalan tol. . Jalan tol Sigli-Banda Aceh mulai dibangun pada akhir 2018. Atau sudah berjalan selama 14 bulan. Nilai investasi yang dikeluarkan sebesar Rp12,35 triliun. . Tol Sigli-Banda Aceh nantinya terdiri dari enam seksi, yaitu Padang Tiji-Seulimeum, Seulimeum-Jantho, Jantho-Indrapuri, Indrapuri-Blang Bintang, Blang Bintang-Kuta Baro, dan Kuta Baro-Baitussalam. [Randi] . 📸 @danirandii . #jokowi #jalantol #tol #aceh #sigli #bandaaceh #sibanceh #tolsiglibandaaceh #abdya #acehjaya #acehselatan #naganraya #acehbesar #gayolues #bireuen #pidie #pidiejaya #lhokseumawe #acehutara #langsa #acehtimur #sabang #takengon #subulussalam

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on