Pemko Subulussalam Targetkan PAD Tahun 2020 Sebesar Rp 61 Miliar

Kadis Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Subulussalam H Salbunis . (Kanal Aceh/Satria)

Subulussalam (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Subulussalam melalui Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pada Tahun 2020 mencapai Rp 61 Miliar.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala BPKD Subulussalam Salbunis saat ditemui kanalaceh.com di ruangannya, Rabu (26/2).

Namun, kata dia yang terealisasi hanya sebesar Rp 51 miliar, itu pun karena dari RSUD disektor BPJS/JKN besarannya mencapai Rp 23 miliar, sementara dari sektor lain seperti pajak retribusi di beberapa dinas belum mencapai target.

“Tahun ini PAD kita targetkan masih sekitar Rp 61 Miliar, kita masih fokus bergerak di intensifikasi belum lagi ke ekstensifikasi,” kata Salbunis.

Menurut Salbunis, jika mengarah ke ekstensifikasi atau upaya perluasan sumber pendapatan harus ada dasar hukum atau qanun yang dibahas bersama DPRK Subulussalam.

Banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan PAD, namun tahun ini, kata dia pihaknya bersama dinas terkait masih fokus mengejar target-target yang belum tercapai di dinas-dinas. [Tumangger]

Related posts