Persiraja Mulai Bentuk Tim U-20

Persiraja U-20. (Foto: MO Persiraja)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh mulai membentuk tim U-20, yang menjadi syarat bagi klub yang bermain di Liga 1 musim 2020.

Latihan perdana U-20 itu digelar di Lapangan Lamreung, Aceh Besar, Rabu (26/2) sore. Bahkan Manajemen Persiraja sudah menunjuk Effendi HT sebagai Pelatih Kepala Persiraja U-20.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengungkapkan manajemen sudah menggelar rapat terkait pembentukan tim U-20. Dimana dalam rapat tersebut menunjuk Rijalul, sebagai manajer dan Effendi HT, sebagai pelatih kepala.

“Kami sudah memutuskan Rijalul dan Effendi untuk mengurusi Persiraja U-20,” kata Rahmat Djailani.

Selain itu, Rahmat mengungkapkan para pemain U-20 juga sudah mulai dipanggil untuk pemusatan latihan.

“Untuk masalah pemain kami serahkan kepada pelatih,” ujar Rahmat.

Sementara itu, Manajer Persiraja U-20, Rijalul mengungkapkan sebanyak 35 orang pemain sudah dipanggil untuk memulai latihan.

“Ada 35 pemain yang kami panggil, pemain yang kami panggil merupakan dari PPLP, pemain Liga 3 Regional Aceh dan pemain-pemain yang sudah pernah bermain di even nasional,” ujarnya.

Setelah diberikan kepercayaan untuk mengurus Persiraja U-20, ia mengaku sudah duduk dengan pelatih menyusun beberapa agenda latihan dan uji coba terkait klub tersebut.

“Kami akan latihan beberapa hari, kemudian akan uji coba, setelah uji coba kami akan evaluasi dimana kekurangan tim termasuk memulangkan beberapa pemain. Effendi jadi pelatih dan asisten pelatih Septi Heriansyah,” ungkapnya.

Menurutnya pemain yang akan disiapkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 U 20 sebanyak 23 pemain. Pemain yang dipanggil merupakan kelahiran tahun 2000 dan 2001.

“Kami siapkan 23 pemain, masih ada pemain yang akan dicoret, kalau memang setelah manager meeting akan ada penambahan pemain, ya akan kami tambah, tergantung,” ungkapnya.

Untuk itu, ia meminta doa dari masyarakat Aceh agar Persiraja U-20 bisa menoreh prestasi di Liga 1 U-20. Ia sangat yakin dan optimis mampu mengimbagi permainan-permainan klub-klub besar yang sudah duluan merasakan asmosfir kerasnya Liga 1 U-20.

“Insyaallah, kami akan berusaha dan memberikan yang terbaik untuk Persiraja,” tegasnya. [Randi/rel]

Related posts