Tanpa Orangtua, Warga Julok Temukan Balita Dua Tahun di Pinggir Jalan

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Timur (KANALACEH.COM) – Warga Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Aceh Timur, dihebohkan dengan penemuan balita tanpa orang tua berusia dua tahun di pinggir jalan, pada Rabu (26/2).

Kejadian itu berawal saat warga yang bernama Mahdir (30), hendak pulang dari warung kopi. Kemudian, saat dijalan, ia kaget melihat balita tersebut yang menangis memanggil orang tuanya.

Namun Mahdir langsung memanggil temannya, dan memberi tahu bahwa ada anak balita yang tanpa pengawalan orang tuanya berkeliaran di jalan sekitar pukul 04:50 WIB.

Ads

“Saat di dekati balita tersebut menangis dengan berbicara Mak..Mak karena merasa kasihan, sehingga kedua saksi membawa anak tersebut ke rumah Junaidi alias Bagok yang tidak jauh dari lokasi penemuna balita itu,” kata Kapolsek Julok AKP Masri Aswara dalam keterangannya.

Kata dia, identitas balita berjenis kelamin perempuan itu, saat ini masih belum diketahui. Selanjutnya para warga membawa balita tersebut ke Polsek Julok.

Polsek Julok kemudian berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan Dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Aceh Timur.

“Saat ini kondisi balita tersebut berada di Puskesmas Julok dalam keadaan sehat setelah diperiksa kesehatanya oleh petugas puskesmas. Namun bicara masih belum jelas dengan berbahasa Bahasa Indonesia dan Bahasa Aceh,” ujarnya. [Randi]