Gedung SMP 2 Susoh Abdya yang Rusak Parah Segera Diperbaiki

Gedung Smp 2 Susoh rusak parah di hantam badai beberapa waktu lalu. (Jimi pratama/KanalAceh.com)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Setelah sekian lama menagalami kerusakan yang cukup parah, SMP 2 Kecamatan Susoh, akhirnya segera diperbaiki.

Sebelumnya, kondisi atap sekolah itu cukup memprihatinkan dipastikan akan segera diperbaiki usai proses administrasi selesai.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Abdya, Jauhari, mengatakan sekolah tersebut akan segera di perbaiki karena anggarannya sudah ada, namun harus mengikuti prosedur.

“Sangat panjang proses nya karna ini uang negara dan kita harus ikut prosedur.” Kata Jauhari saat di temui KanalAceh.com, Rabu (4/3).

Jauhari menyebutkan, sekolah yang rusak itu akan direhap dalam minggu ini dan dirinya berharap kepada masyarakat harus sabar.

“Intinya kita sangat serius untuk memperbaiki sekolah tersebut,” ujarnya.

Untuk memperbaiki gedung sekolah tersebut di membutuhkan total anggara sekitar Rp 150 juta. “Dari total anggaran sebesar itu segala biaya sudah masuk, termasuk biaya tukang,” tuturnya.

Sementara itu kepala sekolah SMP 2 kecamatan Susoh, Hasmizar, menyambut baik kabar tersebut. “Alhandulillah bantuan sudah di tangani oleh pemerintah dan kita tinggal menunggu hari H nya saja,” kata dia.

Sebelumnya di beritakan sebanyak 4 ruangan kelas di smp 2 Susoh rusak parah dan 3 ruangan lainnya rusak ringan di hantam badai beberapa waktu lalu. [Jimi Pratama]

Related posts