800 Pelajar dan Mahasiswa ikuti Seminar Motivasi ‘Yourt Power’ Di Subulussalam

ist
--Ads--
loading...

Subulussalam (KANALACEH.COM) – 800 anak muda generasi milenial di Kota Subulussalam, mendapat kesempatan mengikuti seminar nasional yang dilaksanakan Wirausaha Muda Nusantara (Winmus) Cabang Provinsi Aceh di Hotel Hermes One, Kota Subulussalam, Selasa (3/3).

Seminar dengan tema “Youth Power” menjadi pemimpin kelas dunia, menuju 100 tahun sumpah pemuda dan menuju 100 tahun Indonesia merdeka” itu juga dihadir oleh mahasiswa dari Kabupaten Aceh Singkil.

Ketua Panitia Septry Maharani Rinal, mengatakan kegiatan seminar motivasi tersebut dihadiri sekitar 800 peserta dari kalangan mahasiswa dan pelajar SMA sederajat dari Subulussalam dan Kabupaten Aceh Singkil.

Ads

Motivator dan Trainer Muda, Syafii Efendi selaku Ketua Umum DPP Wimnus mengajak dan memotivasi anak-anak muda di Kota Subulussalam dan Aceh Singkil, agar menjadi generasi sukses di masa mendatang.

Pelaksanaan seminar Yourt Power tersebut, dibuka langsung oleh Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian Bintan, dan turut dihadiri Wakil Wali Kota Salmaza, Waka Polres Kompol Muslim, perwakilan dari Kejari serta Ketua KNPI Kota Subulussalam, Edi Sahputra.

Wali Kota Affan Alfian Bintang, mengatakan melalui seminar character building yang dilaksanakan Wimnus Cabang Aceh ini diharapkan bisa memotivasi seluruh peserta yang hadir, untuk membangun karakter bagi generasi milenial di Kota Subulussalam.

Bintang menyebutkan anak-anak muda harus menjadi agen perubahan, memiliki kekuatan moral dan kontrol sosial yang kuat, sehingga bisa berperan untuk kemajuan dan pembangunn daerah serta berguna bagi masyarakat.

Pelaksanaan seminar Yourt Power ini juga mendapat apresiasi dari Wali Kota Subulussalam karena ratusan pemuda di Bumi Syekh Hamzah Fansuri itu, bisa mendapat kesempatan mengikuti seminar motivasi dari trainer dan motivator muda Syafii Efendi yang juga merupakan Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia (OIC)/OKI Perwakilan Indonesia.

Bintang berharap, Wimnus agar lebih meningkatkan eksistensinya di tengah-tengah masyarakat dengan memberikan edukasi-edukasi, serta meningkatkan perannya dalam mengisi pembangunan di segala bidang. [Tumangger]

Ads