Tips Menghemat Kuota saat Menggunakan WhatsApp

Whatsapp.(thenewsonline)
--Ads--
loading...

(KANALACEH.COM) – Untuk dapat menggunakan aplikasi WhatsApp pasti diperlukan kuota internet yang banyak dan cepat. Apalagi ketika Anda menggunakan WhatsApp secara aktif untuk mengirimkan gambar, video, audio, hingga video call.

Belum lagi banyaknya grup WhatsApp yang Anda miliki. Menariknya, WhatsApp memiliki fitur yang membuat aplikasi tak banyak menyedot kuota data Anda.

Berikut langkah-lankah yang perlu Anda lakukan

Ads

1.Pertama-tama buka aplikasi WhatsApp dan klik ikon tiga titik yang terletak di sudut kanan atas.

  1. Kemudian pilih menu pengaturan/setelan.
  2. Pada menu pengaturan, pilih data dan penyimpanan.
  3. Pada bagian unduh otomatis media cobalah untuk membatasi konten yang Anda unduh otomatis. Caranya pada bagian ‘saat menggunakan data seluler pilihlah satu konten saja yang tidak membuang banyak kuota Anda misalnya audio atau dokumen.
  4. Lalu Anda bisa mengaktifkan semua unduhan konten pada bagian saat terhubugng ke Wi-Fi.
  5. Langkah terakhir, centang opsi penggunaan data minimum. Dengan memeriksa opsi ini, ketika Anda menyampaikan panggilan suara atau video maka fitur ini akan memampatkan data sehingga akan menghemat kuota. [VIVA]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Santri Dayah Insan Qurani Neisya Shabina berhasil mengkhatam hafalan 30 juz Alquran di usia 15 tahun. Anak dari Bahrum dan Fitriani ini berhasil mengkhatamkan hafalannya dalam waktu 7 bulan 5 hari dalam program Kelas Tahfiz Khusus di Dayah Insan Qur’ani. Remaja kelahiran 11 juni 2004 ini mulai menghafal Alquran sejak 30 Juli 2019 lalu. Ia berhasil mengkhatam hafalannya tepat pada Kamis 5 Maret 2020. Ayah Neisya, Bahrum sehari-harinya bekerja sebagai buruh bangunan, sedangkan, ibunya Fitriani berprofesi sebagai penjual kue. Meski ekonomi keluarganya yang serba pas-pasan, namun kondisi ini tidak menjadi penghalang bagi Neisya untuk mewujudkan keinginan luhurnya untuk menjadi penghafal Alquran. Ia juga bercita-cita menjadi dokter yang kesehariannya dekat dengan Alquran. “Selesai sekolah, Neisya Ingin jadi dokter yang hafalan Alqurannya lancar 30 Juz,” katanya. Menurutnya, prestasi ini juga tidak terlepas dari dukungan dan keinginan orang tua yang menginginkan dirinya untuk menjadi seorang hafizah. “Neisya ingin sekali membanggakan ayah dan mama. Neisya ingin membuat mereka tersenyum di dunia dan akhirat dengan memberikan mahkota surga untuk mereka berdua. Naysa ingin bisa masuk surga bersama-sama dengan orang tua,” ujarnya. Neisya memiliki trik jitu menghafal Alquran. Ia mengaku membaca berulang-ulang lembaran Alquran hingga melekat dalam ingatannya. Remaja asal Desa Gunung Lagan, Rimo Aceh Singkil ini mengatakan, ia juga memiliki waktu husus untuk menghafal Alquran. Biasanya usai salat subuh ia menyetor hafalannya kepada ustazah. Kemudian, ia melanjutkan hafalan saat waktu dhuha hingga menjelang siang hari. Di saat teman-temannya menghabiskan waktu untuk istirahat siang hari usai Zuhur, ia malah memanfaatkannya untuk membuka lembaran Alquran. Aktivitas ini biasa ia lakukan hingga menjelang waktu ashar. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #aceh #bandaaceh #acehbarat #acehsingkil #singkil #acehbesar #hafiz #hafizquran #penghafalquran #insanqurani #30juz #ayatsucialquran #alquran #kitabsuci #mondok #pesantren #pesantrenaceh #khatam #khatamquran #prestasi #bangga #syariah #islam

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads