Pemko Sabang dan BPKS Rancang Program Untuk Sejahterakan Masyarakat

Pemko Sabang dan BPKS Rancang Program Untuk Sejahterakan Masyarakat. (dok. Pemko Sabang)
--Ads--
loading...

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota Sabang bersama Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka singkronisasi program kerja tahun 2020, di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang, Selasa (10/3).

Asisten I Sekretaris Daerah Kota Sabang, Andri Nourman, mengatakan bahwa raker ini bertujuan untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Kota Sabang bersama BPKS.

Andri Nourman mengharapkan, kegiatan ini dapat menghasilkan program-program yang strategis untuk Kota Sabang, yang dilakukan secara berdampingan demi tercapainya tujuan bersama.

Ads

“Saya mengharapkan kepada kita semua untuk dapat saling memberikan saran dan masukan sebagai bahan perencanaan dan melakukan program-program yang brilian kedepannya” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Asisten II Sekretaris Daerah Kota Sabang,  Kamaruddin juga menyampaikan hal serupa, dengan adanya raker ini diharpakan nantinya mampu menghasilkan suatu sinergitas terhadap program-program secara bersama untuk Kota Sabang yang lebih baik lagi.

“Kita punya semangat untuk setiap saat bersinergi bersama BPKS akan program-program yang akan dilaksanakan tahun ini, untuk itu perlunya perencanaan yang matang agar terlaksana dengan efektif” harapnya.

Kamaruddin juga berharap pembangunan sabang dapat terus meningkat dari berbagai sektor yang selama ini telah berjalan.

“Dengan hadirnya dua lembaga yang saling berkaitan yakni Pemerintah Kota Sabang dan BPKS, diharapkan pembangunan Sabang dapat terus maju dan mampu mensejahterakan masyarakat” ungkapnya. [red]

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

UEA (KANALACEH.COM) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), 7 hingga 10 Maret 2020 mendatang. Kunjungan itu untuk membicarakan realisasi komitmen investasi UEA di Aceh, terutama di bidang pariwisata, properti dan pembangunan infrastruktur dan energi. “Pertemuan ini menjadi satu langkah penting bagi mewujudkan realisasi investasi seperti yang telah dibicarakan antara emir UAE dan Presiden Jokowi, beberapa waktu lalu,” kata Nova di Abu Dhabi, Minggu (8/3). Di Abu Dhabi, Nova melakukan pertemuan kehormatan bersama Menteri Energi dan Industri UEA, Suhail Mohammed Faraj Al Mazrouei untuk membahas perkembangan lanjutan komitmen investasi UEA ke Aceh. Nova didampingi langsung Dubes Indonesia untuk UEA Husin Bagis. Baca: Jokowi Perintahkan Plt Gubernur Temui Putra Mahkota UEA Bahas Investasi RP 42 T di Aceh Di antara yang dibahas adalah pencapaian investasi Abu Dhabi di Aceh seperti Mubadala Petroleum yang sudah melakukan investasi minyak di wilayah Selat Malaka (Andaman I dan II) dan Indonesia pada umumnya. “Targetnya mereka akan investasi dalam pengembangan proyek yang sudah ada dan dilaksanakan BUMN seperti pengembangan produksi dan refineri gas dan pengembangan bandara Sultan Iskandar Muda serta pengembangan pelabuhan Sabang,” kata Nova. Kepala DPMPTSP Aceh, Aulia Sofyan, mengatakan, sebelum berangkat Ke UAE Nova Iriansyah disebutkan sudah melaporkan kepada Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Agama RI, Fachrul Razi tentang rencana jemput bola investasi ke Abu Dhabi itu. “Guna memberikan gambaran lebih lanjut mengenai prospek investasi di Aceh, Pak Nova Iriansyah beserta delegasi akan melakukan pertemuan khusus dengan Sheikh Hameed Al Nahyan, Direktur Manajer Badan Pengelola Dana Investasi Kerajaan, Abu Dhabi Investment Authority (ADIA),” kata Sofyan. Selengkapnya di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #pltgubernuraceh #novairiansyah #pariwisata #abudhabi #investor

Sebuah kiriman dibagikan oleh Kanal Aceh (@kanalacehcom) pada