Antisipasi Corona, Kampus Unsyiah Berlakukan Kuliah Secara Online

5 Februari, Unsyiah pilih rektor baru
Gedung biro rektor Unsyiah, Banda Aceh.

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh akan memberlakukan kuliah jarak jauh atau online, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa kampus untuk mencegah penyebaran virus corona.

Pihak Rektorat juga akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh civitas akademika di kampus tersebut, untuk mengantisipasi penyebaran virus yang berasal dari China tersebut.

Kepala Hubungan Masyarakat Unsyiah, Chairil Munawir, mengatakan, seluruh mahasiswa akan dirumahkan. Artinya, kata dia mahasiswa tetap belajar melalui video conference atau secara online lainnya.

“Kita bukan libur tetapi dirumahkan dan belajar melalui pembelajaran jarak jauh, online dan cara lain dengan video conference,” ujar Chairil saat dikonfirmasi, Minggu (15/3).

Meski pembelajaran online, para mahasiswa juga tidak diizinkan untuk pulang kampung, dan tidak berkeliaran di luar rumah.

“Mahasiswa tidak boleh pulang kampung, tetapi ada dirumah, di asrama, dan tempat kost,” kata dia.

Kebijakan perkuliahan jarak jauh itu, akan berlaku selama dua minggu ke depan.

“Surat edaran besok akan ditandatangani oleh Rektor,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt Gubernur Aceh juga sudah menginstruksikan agar seluruh pendidikan di Aceh untuk diliburkan mulai besok. Hal tersebut untuk mengantisipasi virus corona. [Randi]

Related posts