Pasien Positif Corona Tambah 21, Total Kini Jadi 117 Kasus

Ilustrasi. (net)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Pemerintah menyampaikan data terbaru terkait pasien positif Corona Covid-19 pada Minggu, 15 Maret 2020. Angka pasien positif bertambah 21 kasus sehingga total menjadi 117.

Juru bicara khusus penanganan Corona Achmad Yurianto mengatakan data tambahan ini berdasarkan per Minggu pagi tadi.

“Per hari ini dari lab yang saya terima pagi ya. Hari ini kita dapatkan 21 kasus baru di mana 19 di antaranya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah,” kata Yuri di Komplek Istana Negara.

Data yang berasal dari laboratorium tersebut, nantinya akan dikembalikan ke setiap rumah sakit yang merawat pasien.

“Dokter harus menyampaikannya ke dinkes setempat karena ini penting dalam konteks untuk tracing,” katanya.

Sebelumnya, Yurianto megakui, sebaran Corona melebar ada di DKI Jakarta dan wilayah sekitarnya. Selain itu, ia menuturkan, wilayah Jawa Barat juga masuk dalam sebaran pasien yang positif Corona.

Wilayah Jabar itu adalah daerah penyangga Jakarta dan termasuk di Kota Bandung. Untuk wilayah di luar itu, pasien positif Corona juga ada di Tangerang, Jawa Tengah yaitu Solo, Yogyakarta, Bali, Manado dan Pontianak. Sedangkan, wilayah lain masih dalam tracing. [VIVA]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (COVID-19). Hal ini disampaikan Mensesneg Pratikno. . “Atas izin keluarga yang disampaikan oleh Pak Kepala Rumah Sakit Gatot Soebroto tadi adalah Pak Budi Karya, Pak Menhub. Ini kami sampaikan atas izin keluarga,” kata Pratikno di gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Sabtu (14/3). . Sebelumnya, Budi Karya dikabarkan mengalami sakit tifus. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja. . “Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu,” ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3). . Adita mengkonfirmasi Budi mengalami tifus berdasarkan hasil lab. Adita memastikan Budi tetap melaksanakan tugas sebagai menteri dari rumah. . Budi diketahui berada di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jabar, pada Minggu (1/3). BIJB merupakan tempat evakuasi 69 WNI anak buah kapal (ABK) Diamond Princess. [Detik] . . . #corona #covid_19 #virus #menhub #aceh #istana #indonesia #warning #coronavirusitalianews

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Related posts