Sejumlah Kepala Sekolah Dilantik Saat Siswa Diliburkan

(Kanal Aceh/Jimi Prtama)
--Ads--
loading...

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Sebanyak 76 enam kepala sekolah TK, SD, SMP di kabupaten Aceh Barat Daya di lantik. Rinciannya TK 9 orang, SD 44 orang dan SMP 13, pada Senin (16/3).

Pelantikan ini bertempat di kantor dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Asisten Administrasi umum, Nyak Seh mengimbau kepada kepala sekolah yang baru di lantik, untuk menajga kepercayaan dan amanah, untuk menjaga mutu pendidikan serta diharapkan melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai mestinya.

Ads

“Kepala sekolah adalah garda terdepan untuk mencerdaskan generasi bangsa dan majunya pendidikan tergantung dari kita,” katanya.

Dikatakannya, kepala sekolah juga di harapkan supaya mampu mengarahkan guru-guru dalam jam belajar dan menjalankan tugas yang baru saja diberi kepercayaan oleh pimpinan.

“Jangan hianati kepercayaan ini, ketika ada hal yang tidak sesuai ini sudah melalui pertimbangan sangat matang”. Jangan tanyakan lagi kenapa disini dan kenapa tidak disana. Jika tidak suka dengan jabatan ini tolong kabari kami,” ucapnya. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Untuk mengantisipasi wabah virus corona, Pemerintah Aceh mulai Senin 16 Maret 2020, meliburkan semua instutusi pendidikan. Siswa diminta untuk tetap belajar di rumah masing-masing. Keputusan meliburkan sekolah diinstruksikan langsung oleh Ptl Gubernur Aceh Nova Iriansyah. Intruksi itu juga menyikapi Keputusan Presiden RI Nomor 7 Tahun 2020 tentag gugusan tugas percepatan penanganan COVID-19. Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Rachmad Fitri membenarkan instruksi untuk meliburkan sekolah tersebut. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi virus corona. “Iya betul sekolah akan diliburkan semua, setiap daerah itukan diminta mengantisipasi dan terus coba jangan terkena Corona ini. Salah satu kebijakan yang diambil itu (meliburkan sekolah),” kata Rachmad Fitri saat dikonfirmasi, Minggu (15/3). Sekolah yang diliburkan dari tingkat sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU). Sekolah akan diliburkan selama dua minggu sejak Senin, 16 Maret hingga 29 Maret 2020. Setelah itu, kata dia , akan dievaluasi kembali akan dilanjutkan belajar mengajar, atau tetap diliburkan. “Ini untuk mencegah penyebaran virus corona yang sedang mewabah,” ucapnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sekolah #libur #corona #covid_19 #pencegahan #anakanak #duaminggu #belajar

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on