Terpilih Sebagai Ketua KTNA, Muslizar Bertekat Tingkatkan Pendapatan Petani

Terpilih Sebagai Ketua KTNA, Muslizar Bertekat Tingkatkan Pendapatan Petani. (ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar, bertekad membuat kehadiran ketua kelompok Kontak Tani Andalan (KTNA) harus dirasakan oleh masyarakat luas, terutama petani dan nelayan.

Hal itu dikatakannya usai terpilih sebagai ketua (KTNA) bertempat Balai Benih Penyuluhan Pertanian, gampong Alu Maggota, Blangpidie periode 2020-2025.

Muslizar, mengatakan meningkatkan penghasilan petani merupakan tekat pertama dan menjadikan KTNA ini, mampu menjalankan tugas serta visi dan misi serta memperjuangkan aspirasi petani dan nelayan.

“Petani merupakan profesi mulia, oleh karena itu menjadi petani harus handal dan mampu berdaya saing serta berinovasi,” katanya.

Muslizar juga menyebutkan fungsi KTNA ini meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani dan nelayan, serta menerapkan teknologi modern mulai dari produksi hinggai pemasaran.

“Intinya kita mendukung program pemerintah dalam menggalakan program tanam serentakyang selama ini sudah berjalan di Abdya,” tuturnya.

KTNA, kata dia akan terus mendorong dinas kelautan dalam melestarikan laut dan memberikan pemahaman kepada petani. [Jimi Pratama]

Related posts