Satu Warga Aceh yang Positif Corona, Habis Pulang Bulan Madu dari Malaysia

Coronavirus, ilustrasi. (suara)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien positif covid-19 di Aceh terus bertambah. Hingga hari ini, Minggu (29/3), pasien positif di Aceh bertambah satu orang.

Satu orang tersebut memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia. Diketahui, pasien tersebut baru pulang bulan madu di negeri jiran. Ia kembali ke Aceh Besar pada 15 Maret lalu.

Pasien laki-laki tersebut, mulai memeriksa kesehatannya pada Minggu (22/3), dengan keluhan batuk, diare dan demam. Informasi yang diperoleh, hasil pemeriksaan swab pasien tersebut, baru saja dikeluarkan Balitbangkes Jakarta tadi sore. Sementara istri pasien tersebut masuk sebagai orang dalam pemantauan.

“Iya benar (Riwayat perjalanan dari Malaysia habis bulan madu). Baru diumumkan positif tadi,” kata Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh, Azharuddin saat dikonfirmasi, Minggu (29/3).

Juru Bicara Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, Pasien itu masih berusia 22 tahun. Sebelumnya, pasien tersebut dirawat di Respiratory Intenseive Care Unit (RICU) RSUZA, Banda Aceh.

Ia menjelaskan, pada tanggal 23 Maret 2020, tim medis mengambil swab-nya untuk dikirim ke Balitbangkes RI, Jakarta. Pada tanggal 25 Maret 2020 pasien diizinkan pulang karena kondisinya sudah baik. Lalu dilakukan penjemputan setelah hasil lab menunjukkan pasien tersebut positif corona. [Randi]

Related posts