Update 29 Maret: Pasien Positif Corona Bertambah Satu Orang di Banda Aceh

Ilustrasi. (net)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kasus pasien positif covid-19 di Aceh terus bertambah. Hingga hari ini, Minggu, 29 Maret 2020. Pasien positif di Aceh bertambah satu orang.

Dilihat dari web Dinkes Aceh, penambahan pasien positif itu berasal dari Banda Aceh. Jadi total pasien positif di Banda Aceh menjadi tiga. Informasi yang diperoleh, hasil pemeriksaan swab pasien tersebut, baru saja dikeluarkan Balitbangkes Jakarta.

Sementera, untuk Aceh keseluruhan menjadi 5 orang. Dengan rincian, di Aceh Besar satu orang, tiga di Banda Aceh dan satu orang lainnya di Lhokseumawe yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, mengharapkan masyarakat bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang sudah menjadi pandemi ini.

“Sebagian kawasan telah kita lokalisir seperti di Kecamatan Kuta Raja -tidak ada yang boleh keluar masuk- kecuali yang mendapat izin petugas di lapangan,” katanya.

“Saya mohon semua warga untuk tetap di rumah sampai kondisi ini bisa kita kendalikan. Virus ini akan melemah dan mati jika tidak mendapatkan inang baru,” kata Aminullah. [Randi/rel]

Related posts