Antisipasi penyebaran COVID-19, Kota Sabang Disemprot Disinfektan

Penyemprotan cairan disinfektan di Sabang.(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona disease (COVID-19), Kota Sabang melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh wilayah

Kepala Bagian Umum dan Humas Sekertariat Daerah Kota Sabang Bahrul Fikri, mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan tersebut sesuai dengan arahan dari Forkopimda Kota Sabang.

“Ini dilakukan sebagai upaya kita mensterilkan wilayah Kota Sabang dari ancaman penyebaran COVID-19,” kata Bahrul. Selasa (31/3).

Ia menyebutkan, Pemko Sabang bersama TNI-Polri terus berupaya melakukan langkah-langkah antisipasi, serta meningkatkan pengawasan melalui pintu masuk ke Kota Sabang, yakni Pelabuhan Penyeberangan Balohan Sabang.

“Kita terus berupaya melakukan upaya preventif untuk menyelamatkan masyarakat Kota Sabang dari penyebaran virus ini,” katanya, menjelaskan.

Petugas yang berasal dari tim gabungan TNI/Polri dan BPBD Kota Sabang melakukan penyemprotan dengan menggunakan tiga unit armada pemadam kebakaran (Damkar) Kota Sabang.

Seperti Damkar ukuran 4 ribu liter cairan desinfektan dengan fungsi sebagai mobil penyemprotan. Damkar ukuran 6 ribu liter air dan mobil tangki BPBD Sabang ukuran 5 ribu sebagai tempat penyimpanan air.

Kata Bahrul, penyemprotan desinfektan dilakukan ke seluruh wilayah di Kota Sabang. Petugas menyemprot cairan tersebut mulai dari sisi jalan perkotaan hingga bagian depan pertokoan sampai ke jalan-jalan perkampungan. [red]

Related posts