Dewan Nagan Raya Sesalkan PLTU yang Memasukkan TKA China Diam-diam

Ilustrasi TKA China. (Asiatoday)
--Ads--
loading...

Nagan Raya (KANALACEH.COM) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Jonniadi, menyayangkan sikap manajemen Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya, dalam penerimaan tenaga kerja baru di tengah wabah corona.

Pasalnya, PLTU 3-4 Nagan Raya di kawasan Gampong Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, dinilai telah memasukan lagi 7 orang tenaga kerja asing (TKA) baru asal China secara diam-diam dalam suasana virus corona.

“DPRK Nagan Raya sangat menyayangkan sikap pihak manajemen PLTU 3-4 itu, karena dalam kondisi pencegahan Covid 19 seperti ini malah melakukan penambahan TKA baru asal China secara diam-diam,” kata Ketua DPRK Nagan Raya, Jonniadi, Rabu (1/4).

Ads

Seharusnya, kata dia PLTU 3-4 Nagan Raya mendukung berbagai pihak yang sedang berusaha melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang merebak di Indonesia tidak tercuali Aceh khususnya Nagan Raya. Tetapi, pihak PLTU 3-4 Nagan Raya dinilai malah melakukan penambahan TKA baru asal China secara diam-diam.


“Ini sangat kita sayangkan karena pihak PLTU 3-4 Nagan Raya dinilai tidak mau berusaha bersama-sama dalam pencegahan Covid-19 yang sedang meresahkan saat ini, dan tidak memikirkan dampak dari masuknya TKA baru asal China itu terhadap masyarakat kita”. tegas Jonniadi. [Randi/rel]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Nobert Darwid, seorang warga negara asing asal Polandia yang baru semalam tiba di Aceh Singkil, diminta pulang. Diketahui Nobert tiba di Aceh Singkil pada Senin malam dan menginap di salah satu tempat penginapan. Keesokan harinya, Nobert hendak menyeberang ke Pulau Banyak menggunakan kapal fery. Di pelabuhan fery, tim pengawsan orang asing (Timpora) Aceh Singkil melakukan pencekalan dan meminta Nobert pulang meninggalkan Aceh Singkil. “Suhu Norbert sempat di cek oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), suhunya 36,6 derajat celcius,” ungkap Mardiah, Sekretaris Timpora saat dikonfirmasi, Selasa (31/3). Meski Nobert telah mengantongi surat kesehatan dari pusat, setelah diberikan pengarahan, yang bersangkutan mengerti dan mengikuti perintah untuk pulang meninggalkan Aceh Singkil. Dari informasi, riwayat perjalanan Norbert dari negara asalnya Polandia menuju ke Yogyakarta. Selanjutnya ke Medan, lalu ke Danau Toba, ke Bukit Lawang kemudian ke Brastagi, Sumatera Utara. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #polandia #turis #wargaasing #dipulangkan #corona #covid_19 #cegahcorona #antisipasi #masyarakat

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads