Pemkab Abdya Kucurkan Anggaran Rp 51 Miliar Untuk Penanganan Corona

by danirandi

Blangpidie ( KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) siap kucurkan anggaran Rp 51 miliar untuk penanganan dampak virus Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Akmal Ibrahim, saat rapat koordinasi sinergitas gugus tugas dalam penanganan dampak virus corona, pada Rabu (1/4).

“Anggaran kita sudah tersedia Rp 51 miliar dana itu bisa saya pakai setiap saat dan itu tidak masalah,” katanya.


Akmal mengatakan dana cadangan itu bisa dipakai untuk digunakan penanganan virus corona. “Abdya adalah satu satunya yang memiliki anggaran yang siap pakai tanpa tersangkut dengan hukum,” sebutnya.

Ia berharap, semua instansi harus bergerak cepat untuk mengatasi persoalan seperti ini karna ini adalah permasalah yang sangat besar. Sebelumnya, kata dia, pihak rumah sakit RSUTP sangat membutuhkan tempat isolasi untuk menangani pasien terinfeksi virus corona. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – 1.362 orang narapidana dewasa dan anak di Aceh dibebaskan lebih cepat melalui asimiliasi dan hak integrasi. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus corona di dalam lapas. Pembebasan tersebut didasarkan pada peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 10 Tahun 2020 tentang Syarat pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi bagi Narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan Penanggulanganu Penyebaran Covid-19. Kadivpas Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan dari 8.629 penghuni lapas di Aceh, yang mendapatkan hak integrasi sebanyak 1.362 orang. Jumlah itu sudah termasuk dengan penghuni di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) di Aceh. “Yang akan diberikan asimilasi sebanyak 1.362 narapidana dewasa dan anak,” kata Meurah Budiman saat dikonfirmasi, Rabu (1/4). Meurah menjelaskan, asimiliasi itu diberikan kepada narapidana dewasa yang sudah menjalani dua pertiga masa pidana dan untuk anak, mereka yang sudah menjalani satu per dua masa pidana paling lambat 31 Desember 2020. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #tahanan #lapas #penjara #dibebaskan #pulang #cegahcorona #pandemik #covid_19 #kemenkumham

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

You may also like