Hasil Rapid Test, Satu PDP di Aceh Singkil Negatif Corona

Ilustrasi.

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan negatif corona merujuk pada pemeriksaan hasil rapid test RSUD Aceh Singkil.

Juru bicara teknis tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Singkil, dr. Darul, membenarkan pasien PDP di wilayahnya setelah dilakukan pemeriksaan menggunakan rapid test, dinyatakan negatif virus corona. “Ya hasilnya negatif,” kata dia, Jumat (3/4).

Dari data tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, pasien PDP negatif corona berasal dari Kecamatan Simpang Kanan.

Darul menyampaikan meski sudah dinyatakan negatif, pasien PDP tersebut tetap dalam pemantauan. Pihaknya juga menganjurkan agar mereka tetap menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.


“Pasien akan di cek sekali lagi 10 hari kemudian, kalau hasilnya negatif maka status PDP nya baru akan di cabut,” kata dr. Darul saat dikonfirmasi, Jum’at (3/4).

Berdasarkan data gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Singkil, per tanggal 3 April, terdata ada 1 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 pasien dalam pengawasan (PDP). [Khadafi]

Related posts