Di Tengah Wabah Corona, Camat di Aceh Singkil Lantik Keuchik

Pelantikan keuchik di Aceh Singkil. (ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Saat pandemi virus corona, Camat di Aceh Singkil melantik seorang Pejabat (Pj) Keuchik salah satu desa di Kecamatan Singkil.

Pelantikan dilakukan secara sederhana di Aula kantor camat setempat, pada Senin (6/4).

Irwansyah Rizal yang dilantik sebagai Pj Keuchik Rantau Gedang. Sumpah jabatan dipandu oleh Camat Singkil, Syafrizal. Irwansyah dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Aceh Singkil Nomor 48 tanggal 3 April 2020 tentang Pemberhentian Penjabat Keuchik dan pengangkatan Pejabat Keuchik Rantau Gedang Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

Ads

“Selamat kepada Irwansyah sebagai Pj Keuchik Rantau Gedang,” kata Syafrizal.

Ia berpesan, sebagai Pj Keuchik harus amanah dalam menjalankan tugasnya, jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat sehingga dapat memudahkan dalam bekerja.

Tak lupa Syafrizal juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Arnaidi selaku Pj Keuchik sebelumnya. “Terima kasih atas dedikasi jasa, karya, dan tenaga kepada negara dan bangsa selama menjabat sebagai Keuchik di Rantau Gedang,” pungkas Syafrizal.

Berhubung saat ini sedang mewabahnya virus Corona, dari pantauan terlihat tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menjaga jarak tempat duduk. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bakal menggunakan shelter Blang Adoe di Kecamatan Kuta Makmur untuk tempat karantina penduduk yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Bangunan shelter ini telah dilakukan rehab dan perbaikan sarana dan prasarana oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Aceh Utara dibantu oleh satuan TNI dan Polri. “Hari ini kondisinya sudah siap, dan bisa dioperasikan untuk tempat karantina ODP yang ada di Aceh Utara,” kata Andree Prayuda, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Covid-19, Senin (6/4). Wakil Bupati Fauzi Yusuf pada kesempatan itu melakukan peninjauan secara menyeluruh untuk mengecek semua fasilitas dan prasarana yang telah disiapkan. Hal itu dilakukan agar nantinya para ODP bisa terlayani dengan baik dan lebih nyaman menempati barak karantina. “Kami apresiasi terhadap TNI dan Polri, serta pihak-pihak yang telah membantu dalam penyelesaian shelter ini, sehingga bisa diselesaikan dalam waktu yang cepat,” kata Fauzi Yusuf. Kata Fauzi, shelter ini bertujuan untuk mengkarantina ODP yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri untuk pencegahan penularan virus Covid-19. Para ODP ini harus mengikuti standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh Pemkab Aceh Utara yang mengacu pada protokol kesehatan. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #odp #masyarakat #rohingya #wargaasing #cegahcorona #antisipasi #sosialdistancing #pandemiccorona

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads