Status Dicabut, ODP di Aceh Singkil Dinyatakan Sembuh

(ist)
--Ads--
loading...

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Seorang warga dalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Aceh Singkil dicabut. Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 1 orang.

Hal ini terpantau dari papan informasi di posko tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Singkil, Senin (6/4).

Status ODP dicabut diketahui setelah yang bersangkutan telah melewati batas pemantauan dan dinyatakan sembuh.

Ads

“Yang bersangkutan sudah melewati masa isolasi mandiri, dan dinyatakan sembuh,” kata Erwin, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil.

Dikabarkan sebelumnya ODP memiliki riwayat pulang dari Pulau Jawa dan mengalami demam.

Saat ini tinggal 1 PDP yang belum dicabut statusnya, lantaran masih dalam masa isolasi mandiri dirumah. Meski sebelumnya hasil pemeriksaan rapid test dinyatakan negatif Covid-19. [Khadafi]

 

View this post on Instagram

 

Jakarta (KANALACEH.COM) – Menteri Agama, Fachrul Razi menerbitkan Surat Edaran terkait Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441H di tengah Pandemi wabah corona (Covid-19). Razi menilai umat Islam diperkirakan akan menjalani ibadah puasa dalam suasana berbeda tahun ini seiring terjadinya pandemi wabah virus corona. “Surat Edaran ini dimaksudkan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan Syariat Islam sekaligus mencegah, mengurangi penyebaran, dan melindungi pegawai serta masyarakat muslim di Indonesia dari risiko Covid-19,” kata Razi dalam keterangan resminya, Senin (06/4). Surat Edaran yang bernomor 6 tahun 2020 itu salah satu poinnya mengatur mengenai pelaksanaan Salat Tarawih agar dilakukan bersama keluarga inti di rumah masing-masing. “Salat Tarawih dilakukan secara individual atau berjamaah bersama keluarga inti di rumah,” kata Razi dalam surat tersebut. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #corona #cegahcorona #kemenag #shalat #taraweh #covid_19 #antisipasi #physicaldistancing #sosialdistancing

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads