Cegah Corona, Dekranasda Banda Aceh Bagi-bagi Masker Gratis

Bagi bagi masker. (ist)
--Ads--
loading...

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Mengantisipasi penyebaran virus corona, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh yang juga Ketua Dekranasda, Hj Nurmiaty AR bersama pengurus dan anggotanya membagi-bagikan masker gratis dan hand sanitizer kepada warga kota.

Aksi ini berlangsung Kamis (9/4) di jalan depan Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh.

Tampak Hj Nurmiaty bersama anggota TP PKK dan Dekranasda membagi-bagikan masker dan hand sanitizer untuk warga yang melintas.

Ads

“Ada 300 masker buatan perajin binaan Dekranasda yang kita bagi-bagikan. Masker ini terbuat dari kain yang bisa digunakan berkali-kali setelah dicuci,” katanya.

Selain masker, kata Ibu Nurmiaty pihaknya juga memberikan hand sanitizer yang diolah oleh anggota TP PKK. Para anggota PKK ini berinisiatif membeli cairannya dan botol ukuran 100 ml, kemudian diisi untuk dibagi-bagikan.

Bukan hanya itu, saat kegiatan ini berlangsung, Hj Nurmiaty juga tidak bosan-bosannya menyosialisasikan imbauan pemerintah kepada masyarakat ‘Kota Gemilang’ agar selalu mematuhi dan mengikuti protokol kesehatan.

“Jangan lupa Pak ya, saat tiba di rumah nanti cuci tangan dulu, tetap pakai masker dan tetap jaga jarak,” pintanya kepada salah-satu tukang becak saat memberikan masker dan hand sanitizer.

Dalam kesempatan ini, Hj Nurmiaty AR juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Banda Aceh selalu waspada, menjaga diri dan keluarga. Katanya, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada sesuatu hal yang mendesak. Kalaupun ada keperluan yang mendesak, harus menggunakan masker dan jaga jarak saat beraktifitas.

Menurut Nurmiaty, dengan stay at home dan menjaga jarak, sudah ikut mematuhi imbauan pemerintah sebagai salah-satu langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 atau yang sering disebut corona.

“Karenanya, kami bergerak bersama-sama. Bukan hanya membagi-bagikan masker dan hand sanitizer, tapi juga perlu terus menyosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya stay at home dan jaga jarak. Ayo patuhi, ini untuk kebaikan kita semua,” tutup Ibu Nurmiaty AR. [Randi/rel]

Ads