Walkot Sabang Hibahkan Tanahnya Untuk Lahan Pemakaman Jenazah Covid-19

Wali Kota Sabang menunjukkan lokasi tanah miliknya yang dihibahkan untuk pemakaman. (ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Walikota Sabang Nazaruddin, menghibahkan lahan milik pribadinya untuk dijadikan pemakaman umum.

Hal itu dikatakannya usai melakukan pengecekan lahan tersebut yang berada di Gampong Batee Shok, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Senin (13/4).

Dia juga mengatakan, Kota Sabang tidak akan menolak apabila nanti ada jenazah korbah Covid-19 yang akan dimakamkan disana karena lahan tersebut telah diwakafkan kepada Baitul MAL Kota Sabang.

Untuk itu, siapa pun warga Sabang yang meninggal diperbolehkan untuk menggunakan lahan itu.

“Di Sabang lahan untuk pemakaman agak sulit untuk didapat, untuk itu saya secara pribadi menghibahkan lahan seluas 1,3 Hektar, untuk pemakaman umum termasuk jenazah korbah Covid-19,” kata Nazaruddin.

Untuk saat ini, Kota Sabang sendiri masih tergolong bersih dari Covid-19. Namun demikian pihaknya mengimbau kepada masyarakat bahwa virus corona ini bukanlah sebuah aib, jadi tidak ada alasan bagi masyarakat untuk menolak jenazah korban Covid-19.

“Kita minta kepada masyarakat Kota Sabang agar apa bila ada jenazah korban Covid-19, untuk tetap diterima karena ini buka aib. Apa lagi sudah dikebumikan itu sudah tidak ada masalah. Ini juga sesuai imbauan Kapolda bahwa dilarang menolak jenazah covid. Jadi kalau ada warga yang menolak jenazah, itu mungkin akan ada sanksinya,” ujar Nazaruddin.

Dia berharap, masyarakat agar Kota Sabang tetap merespon dan ikut mengawasi penyebaran virus ini di Kota Sabang, dengan mengurangi aktivitas di luar rumah, serta mengisolasi keluarga yang baru tiba dari luar kota.

Sementara saat ditanyai terkait ketersediaan sembako di Kota Sabang, pemerintah menjamin ketersediaan sembako di Kota Sabang hingga lebaran Idul Fitri, serta pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap melunjaknya harga bahan pokok dalam waktu dekat ini. [red]

Related posts