Kapolres Abdya Antar Langsung Nasi Gratis ke Warga

Kapolres Abdya membagikan nasi gratis ke warga. (ist)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kapolres Abdya, AKBP Moh Basori  bagikan nasi gratis untuk abang becak di tengah pandemi virus corona, yang turut berdampak terhadap ekonomi kecil termasuk penarik becak motor (Betor).

Pembagian nasi gratis ini dilakukan di depan gardu lantas desa Gelumpang Payong , Blangpidie, Selasa (14/4).

“Dengan bantuan nasi gratis ini diharapkan bisa meringankan sedikit beban abang becak,” kata Basori.

Ads

Basori mengatakan, di tengah pembatasan aktifitas masyarakat ini, ia meyakini  pasti akan mengakibatkan minimnya penumpang dan otomatis pendapatan mereka berkurang.

“Akibat dampak virus corona ini, banyak aktifitas di batasi sehingga berdampak pada orang yang mencari penghasilan harian,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya melakukan pembagian nasi ini sebagai bentuk empati kepada tukang becak. Menurutnya, hal ini adalah salah satu langkah kecil yang bisa dilakukan pihaknya.

“Kita mengimbau masyarakat untuk hidup bersih, selalu cuci tangan hindari keramaian serta pakai masker,” katanya. [Jimi Pratama]

 

View this post on Instagram

 

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Polsek Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyalurkan sembako ditengah wabah Covid 19, untuk meringankan beban masyarakat setempat, pada Jum’at (10/4). Sebab, akibat wabah ini membuat warga harus mengurangi aktifitas di luar rumah dan menjalankan aturan social distancing dan physical distancing. Kapolsek Manggeng, Iptu Barmawi, mengatakan selama ini, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, dan harus memakai masker bagi warga yang berpegian atau beraktivitas di luar . “Di wilayah hukum Polsek manggeng ini, kita tahu banyak warga kita yang masih kurang mampu, jadi selama ini kita sudah menghimbau agar mengurangi aktifitas diluar rumah. Hal itu membuat warga banyak yang merasakan kesulitan ekonomi,” katanya Barmawi menyebutkan pemberian sembako ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu serta janda miskin. “Jadi kita tidak hanya menghimbau agar mengurangi aktifitas di luar rumah. Kita juga peduli dengan keadaan mereka,” sebutnya. selanjutnya baca di www.kanalaceh.com #bandaaceh #acehbesar #acehjaya #acehbarat #naganraya #abdya #acehselatan #subulussalam #acehsingkil #pidie #pidiejaya #bireuen #acehutara #lhokseumawe #acehtimur #langsa #acehtamiang #gayolues #acehtengah #benermeriah #sabang #sembako #abdya #polisi #tni #aparat #bantuan #warga #cegahcorona #antisipasi #wabahcorona

loading...

A post shared by Kanal Aceh (@kanalacehcom) on

Ads