Musrenbang, Bupati Singkil Imbau SKPK Serius Buat Program Prioritas

Musrenbang Kabupaten Aceh Singkil. (Kanal Aceh/Khadafi)

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Pemkab Aceh Singkil menggelar musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat kabupaten di Aula Bappeda, Pulo Sarok, Singkil, Kamis (16/4).

Musrenbang kabupaten digelar dalam rangka penyusunan rencana kerja kabupaten (RKPK) tahun anggaran 2021.

Sebelumnya rangkaian proses perencanaan telah dilakukan, dimulai dari musrenbang tingkat desa dan kecamatan.

Selanjutnya setelah musrenbang tingkat kabupaten, dilanjutkan musrenbang tingkat provinsi dan terakhir musrenbang tingkat nasional.

“Kesemuanya akan saling disinkronkan sesuai dengan amanat UU Nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional,” kata Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dalam arahannya.

Dulmusrid berharap kepada kepala satuan kerja perangkat kabupaten (SKPK) agar menentukan kegiatan prioritasnya.

“Untuk itu kami menghimbau seluruh SKPK agar benar-benar serius dan ber sungguh-sungguh dalam menentukan program dan kegiatan prioritas SKPK tahun 2021,” ujar Dulmusrid.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Aceh Singkil Ahmad Rivai, menambahkan partisipasi aktif semua pihak sangat diharapkan dalam musrenbang.

“Diharapkan arahan, saran dan masukan guna menyempurnaan rancangan awal RKPK Aceh Singkil tahun anggaran 2021,” kata Rivai.

Dalam musrenbang, panitia tetap memperhatikan protokol kesehatan saat rapat ditengah pandemi virus Corona, dengan tempat duduk berjarak, penggunaan masker dan cuci tangan termasuk teleconference dengan kepala Bappeda provinsi. [Khadafi]

Related posts