Bantuan Tak Merata, 19 Desa di Aceh Utara Tolak Sembako Pemerintah

Ilustrasi, Pemerintah Aceh serahkan bantuan. (Foto: Humas Pemprov Aceh)

Aceh Utara (KANALACEH.COM) – Forum Geuchik Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara, menolak bantuan sembako dampak Covid-19 dari Pemerintah Aceh yang disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara.

Ketua Forum Geuchik Kecamatan Nibong Isnaini Yusuf mengatakan, pihaknya yang tergabung dalam forum keuchik Kecamatan Nibong tidak bersedia mengambil bantuan tersebut.

“Kami Forum Geuchik yang menolak bantuan dampak dan imbas dari Covid-19 ini karena bantuan tersebut tidak merata tiap-tiap gampong, “ kata Isnaini, Senin (20/4).

Menurutnya, sebagian gampong di Kecamatan Nibong ada yang tidak kebagian sama sekali sembako. Sejauh ini ada 10 gampong yang mendapat bantuan dalam Kecamatan Nibong.

“Kami ingin semua desa di Kecamatan Nibong agar bisa mendapat bantuan Covid-19 tersebut,” katanya.

Pihaknya meminta agar petugas lapangan yang mendata para penerima bantuan, harus koordinasi dengan aparat gampong, agar di data ulang yang mana warga yang berhak menerima bantuan tersebut. Hal itu dilakuakn agar penerima bantuan tepat sasaran.

Pihaknya berharap, kedepannya jika ada bantuan ataupun pendataan yang menerima PKH atau bantuan apapun dari pemerintah, harus koordinasi dengan aparat gampong.

Sementara itu, 19 desa yang menolak bantuan sembako dampak Covid-19 tersebut di antaranya Desa Nibong Baroh,  Nibong Wakheuh, Keude Nibong,  Keupok Nibong,  Dayah Nibong,  Keh Nibong,  Sumbok Rayeuk,  Paya Terbang,  Teupin Jok, Mamplam, Keulilee, Ranto,  Seuleunyok, Tanjoeng Putoh,  Alue Ngoem, Alue Mirah,  Maddi,  Alue Panah dan Desa Bumban. [Rand/raj]

Related posts