Mobil Ambulans yang Bawa PDP Alami Kecelakaan di Aceh Utara

Mobil ambulans yang mengangkut pasien PDP sebelum kecelakaan. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Mobil yang mengangkut seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Aceh Tamiang mengalami kecelakaan tunggal di Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (23/4).

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada pagi hari, karena sopir ambulans diduga mengantuk. Mobil tersebut, rencananya akan menuju Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin untuk merujuk seorang PDP.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang, Abdullah membenarkan kejadian itu. “Benar (kecelakaan). Tapi tidak ada korban jiwa,” kata Abdullah.

Ia menjelaskan, ambulans tersebut berangkat dari Aceh Tamiang membawa pasien rujukan ke RSUZA, Banda Aceh. Karena terjadi kecelakaan tunggal, pasien tidak jadi dibawa ke Banda Aceh, dan saat ini telah dirawat di Rumah Sakit Cut Meutia, Aceh Utara.

“Satu orang yang dibawa, tapi sekarang sudah ditangani di RSCM Aceh Utara, karena rumah sakit itu juga kebetulan merupakan rumah sakit rujukan pasien tertular Covid-19,” kata Abdullah.

Kata dia, pasien tersebut, awalnya sudah dilakukan rapid test, dan hasilnya terindikasi corona. Sehingga, rencananya akan dirujuk ke RSUZA untuk ditangani lebih lanjut. [Randi]

Related posts